Light Dark

Ananda Omesh Ubah Mobil Kesayangan Jadi Ambulans untuk Pasien Covid-19

Mobil | 07 Jul 2021, 22:00 WIB
Ananda Omesh bersama mobil Mercedes-Benz Vito kesayangan yang ia jadikan ambulans. | Instagram dianayulestari

SUKABUMIUPDATE.com - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat Ananda Omesh prihatin. Dia pun berniat terlibat membantu penanganan kasus Covid-19 dengan memodifikasi mobil pribadinya menjadi ambulans yang nantinya bisa digunakan untuk pasien Covid-19.

Adapun mobil kesayangan Ananda Omesh yang diubah jadi ambulans itu adalah Mercedes-Benz Vito. Dipantau Suara.com dari Instastory akun Ananda Omesh, ia bertukar pikiran dengan netizen dan berbagai pihak untuk preparasi mobil ambulans serta perlengkapannya. Yang mengharukan, bahkan ada salah satu pemilik akun yang menawarkan diri mau menjadi pengemudi karena berprofesi sebagai sopir ambulans.


Advertisement

Sementara itu, Dian Ayu Lestari, istri Ananda Omesh juga memberikan dukungan super positif. Hal itu bisa ditemui dari unggahannya sehari lalu (5/7/2021)).

"Hari ini suami (Ananda Omesh) tiba-tiba tergerak hatinya untuk mengubah salah satu mobil kesayangannya, Mercedes Vito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi pasien Covid-19 di Jakarta," demikian bunyi kalimatnya, seperti dikutip Suara.com

Dalam unggahan Sang Istri, juga terlihat beberapa alat yang disiapkan agar mobil memenuhi standar sebuah ambulans. Di antaranya strecher, kursi roda, selimut pasien, masker, dan baju perawat lengkap.

"Niat baik dan muliamu dalam sehari langsung dilancarkan, tentunya melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga," sambung Dian Ayu Lestari.


Advertisement

Sementara di Instastory akunnya sendiri, Ananda Omesh mengunggah gambar tabung oksigen yang kekinian menjadi barang langka. Serta proses preparasi si Mercedes-Benz Vito untuk dikonversi sebagai ambulans.

Menilik spesifikasi salah satu tunggangan Ananda Omesh ini, Mercedes-Benz Vito masuk kategori kendaraan light commercial vehicle. Termasuk jenis van, mememiliki mesin  berkapasitas 1.991 cc dengan 4 silinder, luaran tenaga maksimum 211 dk pada putaran 5.500 rpm. Sementara torsi maksimal 350 Nm/4.000 rpm.

Soal transmisi, Mercedes-Benz Vito mengadopsi 7G-Tronic Plus. Dan top speed adalah 210 km per jam.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Nelis

Reporter

Image

Denis Febrian