Light Dark

Pesawat Antonov-26 Jatuh di Laut Rusia, Seluruh Penumpang Tewas

Internasional | 06 Jul 2021, 23:59 WIB
Ilustrasi Pesawat Antonov-26. Pesawat yang mengangkut 28 orang jatuh ke laut di lepas pantai timur jauh semenanjung Kamchatka Rusia pada Selasa, 6 Juli 2021. | wikipedia.com

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesawat yang mengangkut 28 orang jatuh ke laut di lepas pantai timur jauh semenanjung Kamchatka Rusia pada Selasa, 6 Juli 2021. Otoritas penerbangan sipil setempat mengkonfirmasi bahwa seluruh penumpang dalam pesawat jenis Antonov-26 tersebut tewas. 

Adapun lokasi kecelakaan pesawat jatuh telah ditemukan setelah pemerintah mengirim helikopter dan mengerahkan tim ke lapangan untuk mencari pesawat yang hilang. Tak ada korban selamat dalam peristiwa tersebut.


Advertisement

Interfax melaporkan bahwa pesawat  Antonov-26 diduga menabrak tebing saat bersiap mendarat akibat jarak panjang yang buruk.

Pesawat turboprop bermesin ganda Antonov An-26 sedang dalam perjalanan dari ibukota regional Petropavlovsk-Kamchatsky ke Palana, sebuah desa di utara semenanjung Kamchatka, ketika kehilangan kontak dengan menara kontrol.

Pesawat mengangkut 22 penumpang dan enam awak di dalamnya. Olga Mokhireva, Wali Kota Palana, termasuk korban tewas.

Diduga cuaca buruk menjadi penyebab pesawat jatuh. pesawat Antonov-26 telah beroperasi sejak 1982.


Advertisement

Standar keselamatan penerbangan Rusia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Namun kecelakan tak bisa dihindari akibat usia pesawat yang sudah tua.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian