Light Dark

Mulai Minggu Depan, Pasar Kemis di Cicurug Sukabumi Ditutup Sementara

Keuangan | 24 Jun 2021, 14:51 WIB
Polisi dan Satpol PP mensosialisasikan 5 M di Pasar Kemis atau Sarkem di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/6/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pasar Kemis atau Sarkem yang digelar setiap hari Kamis di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akan ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang kini kasusnya mengalami lonjakan.

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, sosialisasi soal penutupan pasar sudah dilakukan kepada pedagang yang biasa berdagang di Sarkem. 

Baca Juga :

"Untuk Pasar Kamis, minggu depan kita tutup sementara. Kita sudah beri pemahaman kepada pedagangnya dan mereka mengerti," jelas Parlan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/6/2021).

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Cicurug menggelar kegiatan himbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Kegiatan tersebut, kata Parlan dibantu oleh beberapa anggota dari Polsek Parungkuda,Cidahu dan Polsek Parakansalak. 

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yakni Sarkem, Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug dan juga pabrik yang tersebar di wilayah Cicurug.

Parlan juga mengatakan, karena adanya peningkatan kasus Covid-19 maka kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Namun karena yang dilaksanakan untuk hari ini sifatnya himbauan maka masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan tidak diberikan sanksi.

"Perintah dari komandan hanya himbauan, jadi masyarakat yang tidak patuh pada prokes tidak diberikan sanksi," tandasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur