Light Dark

Ridwan Kamil Ungkap Rencana Prabowo Kembangkan Kampus Pertahanan di Sukabumi

Jawa Barat | 22 Jun 2021, 08:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap rencana Prabowo Subianto mengembangkan Universitas Pertahanan Indonesia di Sukabumi. | AP Photo via CNN

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap rencana Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto terkait pembangunan pengembangan kampus Universitas Pertahanan Indonesia di Sukabumi.

Itu terlihat dari unggahan Emil di akun Instagram pribadinya pada Senin, 21 Juni 2021 malam. Dalam unggahan tersebut Emil memasang foto dirinya yang bertemu dengan Prabowo Subianto. Ia mengatakan pertemuan itu membahas berbagai rencana penguatan sumber daya manusia di Jawa Barat.

"Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas berbagai rencana pembangunan penguatan SDM di Jawa Barat termasuk pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi," tulis Emil. Namun belum diketahui secara pasti di mana lokasi pengembangan kampus tersebut.

Selain itu, Emil juga menyebut Kementerian Pertahanan Republik Indonesia berkomitmen menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk dijadikan rumah sakit darurat Covid-19 jika suatu saat diperlukan.

"Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin," kata Emil. "Termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk Taufik Hidayat," tambahnya.

Di akhir unggahan Emil menuturkan dirinya memberi cendera mata berupa batik hasil desainnya kepada Prabowo Subianto. Prabowo pun memberikan sebuah buku tentang kepemimpinan militer kepda Emil. "Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat," tutup Emil.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur