Light Dark

Kesurupan? Pria di Waluran Sukabumi Bakar Motor di Dalam Rumah

Sukabumi | 21 Jun 2021, 13:08 WIB
Ilustrasi api. Seorang pria membakar motor di dalam rumahnya di Desa Waluran Mandiri, Kabupaten Sukabumi Senin (21/6/2021). Pria itu mengamuk diduga karena kesurupan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mengamuk dan membakar motor di dalam rumahnya, Senin (21/6/2021). Tak hanya itu, pria berinisial A yang diduga Kesurupan itu kemudian naik ke atap lalu melemparkan genteng rumah.

Baca Juga :

Peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB dan aksi tersebut dapat dihentikan setelah A diamankan warga di atap rumah. Adapun api yang membakar motor dapat dipadamkan pukul 09.10 WIB. Api membuat motor hangus serta beberapa perabotan di dalam rumah rusak karena jilatan api.

Dari keterangan keluarganya, pria berusia 35 tahun itu sedang mempelajari atau menaikan ilmu kebatinan yang diberi seorang gurunya. Sehingga dugaan mengarah kalau pria itu mengamuk akibat kesurupan.

Kades Waluran Mandiri Heli Sugriwa membenarkan kalau pria tersebut memiliki ilmu kebathinan. Menurut dia, pria tersebut sudah mulai tenang. 

"Alhamdulillah sudah sadar, kami akan menangangi dengan tim medis," jelasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur