Light Dark

Sempat Lilit Kaki Petugas, Ular Sanca Masuk Halaman Rumah di Kenari Sukabumi

Sukabumi | 19 Jun 2021, 18:51 WIB
Sanca kembang sempat lilit kaki petugas saat dievakuasi dari halaman rumah warga jalan Kenari Kota Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar Kota Sukabumi mengavakuasi ular di halaman rumah warga Jalan Kenari 2 No 3 Rt 01/04 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole pada Sabtu (19/6/2021). Saat ditangkap, ular sanca kembang corak kuning ini sempat melawan dan melilit kaki tim charlie satwa liar Damkar Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, sekitar pukul  12.00 WIB, ketua RT melaporkan adanya ular besar. Ular tersebut merayap di halaman samping rumah Suryadi. 

"Setelah ada laporan, regu khusus satwa liar langsung meluncur ke lokasi. Menyisir dan menemukan ular tersebut di halaman rumah," ungkap Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, lewat pesan singkat. 

Upaya penyelamatan satwa pun dilakukan, walaupun saat ditangkap ular dengan panjang sekitar 3 meter ini sempat melilit kaki petugas. 

"Tim berhasil melakukan evakuasi penyelamatan tersebut dan anggota aman dan selamat. Untuk sementara waktu, ular besar ini kami bawa ke markas Damkar Kota Sukabumi," pungkasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur