Light Dark

Pabrik Kayu di Parungkuda Sukabumi Terbakar, Dipicu Oli Oven Bocor

Sukabumi | 18 Jun 2021, 15:54 WIB
Sebuah pabrik pengrajin kayu yang berada di Kampung Pakuhaji, RT 04/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, terbakar. | Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Pabrik pengrajin kayu yang berada di Kampung Pakuhaji, RT 04/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, terbakar.

Api diketahui menyala usai asap membumbung dari dalam Pabrik yang mengolah kayu untuk dijadikan souvenir dan rak sepatu ini Jumat (18/6/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Saat ditemui sukabumiupdate.com di lokasi, salah seorang HRD di Pabrik milik PT Dongyang tersebut, Ivan Setiawan menyampaikan, bahwa kebakaran ini dipicu dari bocornya oli dari alat pembakaran kayu atau Oven. 

"Kebakaran karena dipicu kebocoran oli di pembakaran atau Oven, tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Disitu banyak material kayu yang terbakar," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Posko Cibadak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi,  Aam Hermana mengatakan, pihaknya menerjunkan 5 mobil Damkar untuk tangani kebakaran ini. 

Aam pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hingga berita ini terbit, para petugas Damkar masih berjibaku untuk memadamkan api. Adanya cairan oli yang terbakar menjadi kendala utama dalam pemadaman.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Denis Febrian

Redaktur