Light Dark

Tips Melepas Stiker pada Motor, Tiga Alat Ini Jadi Kuncinya

Motor | 18 Jun 2021, 11:28 WIB
Contoh stiker pada motor | Sukabumiupdate.com/Oksa Bachtiar Camsyah

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap sepeda motor baru bakal datang beserta sederet Stiker peringatan dan anjuran pemakaian. Pada beberapa motor bahkan terdapat Stiker yang memberitahu Anda untuk tidak berkendara tanpa helm, jangan ngebut, jangan wheelie, dan semacamnya.

Jika Anda risih dengan keberadaan stiker, baik yang datang dari pabrik atau yang Anda pasang sendiri, rupanya tak sulit untuk membersihkannya. Dilansir dari suara.com, terdapat beberapa alat yang diperlukan untuk membersihkan stiker dengan rapi.

Tiga dari empat alat yang Anda butuhkan adalah barang-barang yang mungkin sudah ada di rumah, seperti pengering rambut, lap, dan WD40. Anda juga dapat menggunakan heat gun jika Anda memilikinya, tetapi berhati-hatilah, alat itu bisa menjadi terlalu panas dan melelehkan plastik, baik Stiker itu sendiri ataupun bodi motor.

Dengan menggunakan pengering rambut, panaskan salah satu sudut Stiker yang ingin Anda lepaskan. Setelah beberapa menit, Anda harus dapat dengan hati-hati mulai mengupas sudut dengan jari Anda. Pindahkan pengering rambut di sepanjang stiker, perlahan-lahan Stiker ini akan memanas dan mengelupas. 

Kesabaran adalah kuncinya di sini sehingga Anda tidak merobek stiker. Akhirnya, Stiker ini akan terlepas sepenuhnya, utuh, dan tidak rusak. Semprotkan WD40 pada lap, lalu usap ke area bekas stiker. Ini akan menghilangkan sisa perekat dari sepeda.

Jika Anda masih sayang dengan stikernya karena terlihat masih utuh, Anda bisa merekatkannya kembali dengan double tape.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur