Light Dark

Hasbi, Korban Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi Ditemukan

Sukabumi | 18 Jun 2021, 10:30 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan asal Dramaga, Kabupaten Bogor ke kamar mayat RSUD Palabuhanratu, Jumat (18/6/2021). Wisatawan tersebut tenggelam saat berenang di Pantai Citepus Istiqomah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/6/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan wisatawan asal Dramaga, Kabupaten Bogor, yang Tenggelam saat berenang di Pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Wisatawan bernama M. Hasbi itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (18/6/2021) pukul 08.20 WIB. Jasadnya ditemukan mengapung di tengah laut. Adapun peristiwa tenggelamnya remaja berusia 17 tahun itu terjadi pada Rabu (16/6/2021).

Baca Juga :

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Hendra Sudirman melalui Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan jasad korban ditemukan sekitar 2 Nautical Mile dari lokasi kejadian. 

Selanjutkan jasad korban di evakuasi tim SAR gabungan ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan penanganan dan diserahkan ke pihak keluarga.

Masih kata Faber, operasi SAR hari ketiga melibatkan puluhan personel gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD, Damkar, Polair, Koramil Balawista, Siberu, ACT, Sarda, Karang Taruna Citepus, HNSI,  Pramuka Peduli, Catatan Cakrawala, IEA , Khatulistiwa, RAPI, dan Keluarga korban.

"Dengan telah ditemukannya korban, Operasi SAR dihentikan dan seluruh personel yang terlibat dalam tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing. Terimakasih kepada seluruh potensi SAR yang telah ikut terlibat dalam pencarian korban," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur