Light Dark

Fakta-fakta BLACKPINK The Movie, Segera Tayang Serentak di Bioskop Seluruh Dunia

Musik | 17 Jun 2021, 19:06 WIB
Agensi YG Entertainment mengonfirmasi penayangan BLACKPINK The Movie yang akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh dunia. | bandwagon.asia

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan hiburan asal Korea Selatan YG Entertainment mengonfirmasi penayangan film feature perdana mereka yang akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh dunia. Film ini untuk merayakan ulang tahun kelima karir grup penyanyi perempuan binaannya, BLACKPINK. Penayangannya akan dilaksanakan di sekitar 100 negara berbeda seluruh dunia pada 8 Agustus 2021 mendatang.  

Hal itu diumumkan langsung oleh YG Entertainment sebagaimana dilansir Koreaboo pada Rabu (16/6/2021).

"Bagian pertama dari proyek ulang tahun ke-5 BLACKPINK adalah perilisan BLACKPINK The Movie," katanya.

Lantas apa saja yang kalian perlu tahu tentang BLACKPINK The Movie? Berikut ulasannya.

photoPenampilan Blackpink di Film Dokumenter Netflix, Blackpink: Light Up the Sky 2020 - (Netflix)

BLACKPINK The Movie merupakan sebuah film panjang yang bercerita tentang perjalanan karir dan kehidupan para member, dan diharapkan menjadi sebuah suguhan yang dapat memuaskan mata BLINK (nama fandom) di seluruh dunia dengan menampilkan visual yang sangat apik. 

Film BLACKPINK The Movie ini akan dibagi menjadi beberapa bagian dalam penayangannya, yaitu The Room of Memories, Beauty, Unreleased Special Interviews, serta cuplikan dari tur bertajuk In Your Area BLACKPINK di tahun 2018 dan The Show konser virtual terbaru pada tahun 2021.

Ada tiga fakta menarik dalam pembuatan film feature BLACKPINK The Movie ini, sehingga membuat YG Entertainment menyatakan bahwa sebagai BLINK dimanapun berada harus menontonnya. 

1. Bagian dari #BLACKPINK 5th ANNIVERSARY [4+1 PROJECT]

YG Entertainment mengumumkan dalam official twitter (@BLACKPINK) dengan hanya sepintas gambar saja. Tanpa ada penjelasan mendetail, namun diketahui belakangan bahwa film feature BLACKPINK The Movie merupakan bagian dari rangkaian acara tersebut. 

Penayangan film tersebut pun disesuaikan dengan tanggal ulang tahun BLACKPINK saat pertama kali debut, yakni pada 8 Agustus 2016. Hal ini akan membuat perayaan ulang tahun BLACKPINK yang ke lima dirasa lebih spesial karena bisa dirayakan dengan seluruh BLINK yang ada di dunia. 

2. Akan ditayangkan dalam format 4DX Bioskop

Mengingat film feature ini berisi tentang cerita perjalanan mereka dalam berkarir dan berbagai momen langka yang selama ini belum pernah tersebar di media, maka YG Entertainment juga membuat penonton merasa lebih istimewa dengan menyajikan tontonan dalam format 4DX. 

Hal ini bertujuan agar penonton dapat merasakan sensasi yang nyata saat menyaksikan penampilan BLACKPINK dalam layar, karena ada beberapa adegan yang menurut mereka pantas ditunjukan secara lebih mendalam. 

3. Film yang akan menampilkan beberapa lagu 

Januari 2021 kemarin, BLACKPINK mengadakan konser virtual bertajuk "The Show" yang diadakan dalam kanal Youtube mereka. Konser yang diadakan virtual tersebut juga direkam secara profesional, sehingga pada saat BLACKPINK tampil akan membuat penonton merasa "intimate". 

Beberapa lagu direkam khusus untuk ditampilkan dalam BLACKPINK The Movie, sehingga penonton akan dibuat terkesan dengan penampilan yang baru disaksikan dalam film tersebut.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Denis Febrian

Redaktur