Light Dark

Berkenalan dengan Susan, Gadis Cibitung Sukabumi Peraih Predikat Mahasiswa Terbaik

Figur | 17 Jun 2021, 15:50 WIB
Susanti Febriani, gadis asal Kampung Pengkolan RT 18/06, Desa Banyuwangi, kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi meraih predikat sebagai mahasiswa terbaik STIKes Budiluhur Cimahi dengan IPK 3.85. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Susanti Febriani, asal Kampung Pengkolan RT 18/06, Desa Banyuwangi, kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, membuat bangga. Gadis 19 tahun itu mendapat predikat sebagai Mahasiswa terbaik di sekolah tinggi tempatnya kuliah.

Dengan yang diperolehnya itu, Mahasiswa D3 Kebidanan yang biasa dipanggil Susan berhasil membuktikan bahwa tantangan belajar selama masa Pandemi dapat diatasinya dan berbuah manis. Pada tanggal 16 Juni 2021 di sela acara Angkat Janji Mahasiswa Tingkat 1, Susan dinyatakan sebagai Mahasiswa terbaik STIKes Budiluhur Cimahi dengan IPK 3.85.

Baca Juga :

Ketika kuliah, anak Kedua dari pasangan Sukron (55 tahun) dengan Upu (52 tahun) itu tak memiliki target apapun. Yang dia inginkan hanya lulus tepat waktu. "Selama ini tidak memiliki target apapun saat masuk kuliah, kecuali lulus tepat waktu," kata Susan melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/6/2021).

Ia menyadari bahwa kedua orang tuanya mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membiayai kuliahnya. Adapun penghargaan yang didapatnya dianggap merupakan bonus. "Semoga bisa menjadi motivasi bagi para pelajar yang ada di Pajampangan, khususnya di pelosok desa bahwa dengan keseriusan kita mampu berprestasi," jelasnya.

Susan merupakan lulusan SDN Cikamarang 1 yang meneruskan sekolah ke SMPN 2 Kalibunder. Dia kemudian melanjutkan ke MAN 3 Sukabumi tahun 2020, setelah lulus dari MAN dia sempat mendaftar di perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN namun tidak berhasil. Susan tidak ambil pusing akhirnya ia memutuskan untuk kuliah kebidanan di STIKes Budiluhur Cimahi. 

"Disela-sela kegiatan Mahasiswa yang padat, saya juga aktif di beberapa organisasi baik organisasi kemahasiswaan maupun organisasi kepemudaan. Meski kuliah dalam bidang kesehatan, saya menyukai dunia Public Speaking, juga aktif menulis lepas untuk beberapa konten kreator dan juga sebagai penyiar radio," pungkasnya.

Catatan redaksi: Ada perubahan naskah pada Sabtu (19/6/2021). Kesalahan redaksi dalam menulis asal sekolah.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur