Light Dark

Spesial Ulang Tahun ARMY, BTS Rilis CD Khusus untuk Lagu Butter

Musik | 16 Jun 2021, 13:36 WIB
BTS menjalani pemotretan di Seoul, Korea Selatan, 21 Mei 2021 untuk mempromosikan lagu baru mereka, Butter. Mereka juga akan merilis CD khusus dalam rangka ulang tahun ARMY. | Reuters

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Sonyeondan akan merilis CD berbentuk fisik khusus untuk lagu terbarunya, Butter. Hal ini disampaikan langsung oleh agensi mereka, Big Hit Music pada Selasa malam, 15 Juni 2021 waktu setempat.

Dilansir dari Soompi melalui Tempo, Big Hit Music mengumumkan di WeVerse bahwa grup yang beranggotakan V, Suga, Jungkook, Jin, RM, Jimin, dan J-Hope ini akan merilis CD untuk lagu mereka berjudul Butter. Butter dirilis sebagai single digital pada 21 Mei 2021 dan telah mencapai peringkat pertama di Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut.

CD ini sengaja dirancang untuk merayakan ulang tahun ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. Rencananya BTS akan merilis CD Butter tepat di hari di mana ARMY resmi berulang tahun, pada 9 Juli mendatang pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau pukul 11.00 WIB. CD ini tidak hanya berisi lagu Butter saja, tetapi juga lagu baru lainnya yang disebut dapat memberikan energi positif untuk ARMY.

Butter memecahkan rekor penonton terbanyak untuk penayangan perdana di YouTube dengan 3,9 juta penonton pada 21 Mei 2021. Rekor penonton terbanyak untuk tayangan perdana ini dikonfirmasi oleh YouTube pada Guinness World Records pada Senin, 24 Mei 2021.

Dalam sehari atau 24 jam setelah dirilis, lagu BTS Butter juga memecahkan rekor video musik YouTube yang paling banyak ditonton dengan 108.200.000 kali. Video musik ini juga memecahkan rekor K-Pop di YouTube yang paling banyak disaksikan dalam 24 jam.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur