Light Dark

Masih Ada Dusun yang BAB Sembarangan, Pemdes Kadununggal Sukabumi Laksanakan ODF

Sukabumi | 15 Jun 2021, 14:50 WIB
Pemerintah Desa Kadununggal melaksanakan program ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di Dusun Citatah dan Dusun Kadudampit Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/6/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kadununggal melaksanakan program ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di Dusun Citatah RT 01/01 dan Dusun Kadudampit  RT 09/02 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/6/2021).

Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf mengatakan, dua dusun tersebut dipilih menjadi sasaran program ODF, sebab masih ditemukan adanya selokan yang ditenggarai dijadikan tempat membuang limbah rumah tangga. 

Baca Juga :

"Masih ada saja masyarakat yang membuang air sembarangan, padahal kan itu berdampak buruk bagi kesehatan. Sekarang ada program ODF dari pemerintah agar masyarakat sadar pentingnya pengelolaan limbah rumah tangga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

photoPemdes Kadununggal menemukan adanya selokan yang ditenggarai dijadikan tempat membuang limbah rumah tangga dan buang air besar sembarangan. - (Istimewa)

Selain itu, lanjut Yusuf, kegiatan tersebut bisa terlaksana karena adanya dana yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp 27.450.000 dan pengerjaanya dilaksanakan oleh Team Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD).

"Allhamdullilah karena adanya anggaran Dana Desa tahun 2021, kegiatan ini bisa terlaksana," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Denis Febrian