Siap-siap! Microsoft Disebut Akan Hentikan Windows 10 pada 2025

Senin 14 Juni 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Microsoft dilaporkan ingin menghentikan sistem operasi Windows 10 pada 2025 mendatang. Hal ini diyakini sebagai bentuk dari pembaruan Windows 10 ke versi Windows 11.

Dalam dokumen yang dirilis Microsoft, perusahaan mengatakan bahwa mereka akan terus mendukung Windows 10 setidaknya hingga 14 Oktober 2025. Di bawahnya juga kembali tertulis bahwa tanggal penghentian Windows 10 Home dan Pro muncul di 10/14/2025.

Dilaporkan laman Techradar, Minggu, 13 Juni 2021, hal ini bisa diartikan Microsoft akan segera mematikan Windows 10 pada 2025. Jika perusahaan tak lagi memperbarui sistem operasi, itu berarti versi tersebut sudah mati dan pengguna akan didorong untuk pindah ke versi terbaru.

Selama beberapa minggu terakhir, Microsoft memang selalu mengumumkan tentang generasi berikutnya dari Windows. Kemudian, mereka juga siap mengadakan acara khusus pada 24 Juni untuk menjelaskan lebih detail. Banyak orang kemudian mengira ini adalah versi terbaru dari Windows 10 yang akan disebut jadi Windows 11.

Selanjutnya, terkait jadwal acara pukul 11.00 ET juga dikaitkan dengan angka 11 di Windows 11. Sistem operasi Windows 11 bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab ketika Windows 10 dihadirkan, Microsoft sebelumnya menyebut bahwa itu adalah versi terakhir Windows.

Sejak diluncurkan pada 2015, Microsoft terus mempertahankan argumen tersebut. Mereka selalu melakukan pembaruan besar untuk Windows 10 ketimbang menggantinya dengan sistem operasi baru.

Namun, setelah menyebut Windows 10 akan dihentikan pada 2025, tak menutup kemungkinan bahwa Windows generasi selanjutnya akan segera diperkenalkan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)