Light Dark

Kota Sukabumi Lepas Salman dan Oktoviani untuk Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat

Travel | 11 Jun 2021, 17:40 WIB
Kota Sukabumi melepas perwakilan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat. | Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas secara resmi wakil Kota Sukabumi dalam ajang Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat, Rabu, 9 Juni 2021 di Balai Kota. Mereka adalah Oktoviani Mudaliva dan Salman Yunus Alfarizi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansur. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya berharap Wanoja dan Jajaka Kota Sukabumi dapat berprestasi di tingkat Jawa Barat.

"Semoga bisa membanggakan Kota Sukabumi di ajang Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat," kata Fahmi dikutip dari laman resmi pemerintah.

Ia juga berharap keduanya dapat menyampaikan informasi budaya di Kota Sukabumi ke masyarakat luas, sehingga berdampak positif pada pariwisata Kota Sukabumi. "Saya mengapresiasi ajang ini karena ikut melestarikan budaya di kalangan milenial," ujar Fahmi.

Wanoja Jajaka Jawa Barat merupakan ajang pencarian Duta Budaya yang diselenggarakan Paguyuban Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat. Tahun ini ajang tersebut mengangkat tema "The Legend of West Java" Ragam Budaya, Satu Jawa Barat. Adapun tahapan seleksi telah dimulai sejak Mei lalu.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur