Light Dark

Kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum, Wali Kota Sukabumi Ingatkan Soal Tawuran

Sukabumi | 11 Jun 2021, 16:31 WIB
Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM oleh Wali Kota Sukabumi, Jumat, 11 Juni 2021 di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. | Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM dapat menjadi duta sekaligus relawan yang mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya penerapan serta pengimplementasian hukum dan hak asasi manusia.

Hal itu dikatakannya selepas mengukuhkan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM yang terdiri dari pelajar SMA/SMK di Kota Sukabumi, Jumat, 11 Juni 2021 di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. "Semoga pelajar ini bisa menjadi penggerak bagi yang lain," kata Fahmi.

Dalam pengukuhan yang dihadiri Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Kantor Cabang Dinas Pendidikan V Jawa Barat, dan para kepala sekolah menengah atas, Fahmi menekankan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM dapat mengaplikasikan penerapan hukum dan HAM di kalangan pelajar sesuai dengan tantangan yang dihadapi dan melalui penyampaian yang mudah dimengerti para pelajar. 

"Para pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM juga harus menerapkan lima butir deklarasi mereka, yang di antaranya tidak terlibat tawuran," ujar dia.

Ketua Umum Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Sukabumi, Haikal, mengatakan forum ini merupakan organisasi pelajar SMA sederajat di Kota Sukabumi yang bergerak dalam pelaksanaan edukasi, baik untuk pelajar maupun masyarakat. 

"Semoga ke depannya Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM mendapatkan lebih banyak peminat sehingga mempermudah sinergi dengan pelajar lainnya dalam pelaksanaan program," kata Haikal.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur