Light Dark

FKDB Peduli Sehat Lakukan Pemantapan Peserta Pelatihan Pijat Refleksi

Sukabumi | 11 Jun 2021, 15:45 WIB
Tim FKDB Peduli Sehat melakukan pemantapan kepada peserta pelatihan pijat refleksi dari Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/6/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim FKDB Peduli Sehat melakukan pemantapan kepada peserta pelatihan Pijat Refleksi dari Desa Cihanjawar yang dilaksanakan di Baleriung, rumah Kepala Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan pemantapan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi peserta dalam menyelesaikan pelatihan refleksi pada tanggal 28 Mei 2021 lalu. 

Baca Juga :

Selain itu untuk melengkapi keahlian di bidang kesehatan, ketua tim FKDB Peduli Sehat yang sekaligus terapis Pijat Refleksi H.Uhud Ajat Sudrajat kembali membagikan keahlian teknik relaksasi dan totok wajah kepada peserta. Harapannya peserta dapat menguasai secara lengkap tentang pengobatan tradisional tersebut.

"Pelaksanaan kegiatan pemantapan ini bertujuan untuk perawatan kesehatan berupa pelenturan sendi-sendi dan perawatan wajah,” ucap Ajat yang juga Koordinator Bidang Usaha Refleksi sekaligus kepala satuan tugas kesehatan FKDB. 

"Setelah pemantapan ini, kita akan mengadakan uji kompetensi kepada peserta dengan melakukan praktek dan menjelaskan titik-titik refleksi dan fungsinya,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum (Ketum) FKDB Ayep Zaki menyampaikan bahwa program FKDB peduli sehat tidak hanya sekedar melakukan pelatihan refleksi saja, tetapi dalam rangka menjalin kemitraan yang baik.

"Kita lakukan kegiatan pemantapan dengan berbagi ilmu dan pengetahuan kepada peserta sehingga dapat  menguasai teknik pengobatan tradisional secara lengkap yang terdiri dari teknik refleksi, relaksasi, totok wajah dan herbalnya. Dengan memiliki keahlian refleksi yang lengkap, maka secara otomatis dapat melayani masyarakat secara mandiri,” jelasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur