Light Dark

Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Sukabumi | 11 Jun 2021, 14:30 WIB
Kecelakaan lalu lintas dialami sebuah truk yang mengangkut pasir di Jalan Lingkar Selatan, Sukabumi, Jumat (11/6/2021). Truk bernomor polisi B 9699 ID itu terguling setelah rem angin tidak berpungsi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami sebuah Truk yang mengangkut pasir di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya Kampung Liungtutut, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/6/2021). Truk bernomor polisi B 9699 ID itu terguling setelah rem angin tidak berfungsi.

Ketika itu Truk melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor dan tiba dilokasi, rem angin kendaraan itu blong. Sopir lantas mencoba menghindari kendaraan lain dengan membanting setir ke kiri jalan hingga akhirnya Truk tersebut terguling.

Baca Juga :

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Truk tersebut sudah dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil derek. Adapun proses evakuasi ini membuat jalan ditutup sementara, setelah evakuasi selesai arus lalu lintas kembali normal.

Sopir Truk Devi Alfiansah (22 tahun) menyatakan saat itu dia sudah berulang kali menginjam pedal rem namun rem tak juga berfungsi hingga diputuskan untuk banting setir ke luar jalan. Menurut dia, pasir tersebut diangkut dari daerah Cimangkok untuk dikirim ke daerah Bogor.

Devi menyatakan di mobil itu hanya ada Devi dan kernet. "Gak ada luka, di mobil tadi berdua dan baik-baik saja," tukasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur