Light Dark

Anggota DPRD Sukabumi Agus Zen Dorong Gerakan Bertani di Lahan Tidur

Inspirasi | 10 Jun 2021, 23:30 WIB
nggota DPRD Komisi IV, Fraksi Partai Gerindra, Agus Zen Nurahray, dorong warga untuk bertani memanfaatkan lahan tidur. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Komisi IV, Fraksi Partai Gerindra, Agus Zen Nurahray, dorong warga untuk Bertani memanfaatkan lahan tidur. Saat ini pertanian menjadi salah satu jawaban mendapatkan penghasilan di tengah situasi perekonomian yang sulit karena Pandemi Covid - 19.

"Keterpurukan ekonomi akibat Pandemi menjadi keprihatinan saya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Sukabumi. Kami dan partai Gerindra, melihat persoalan rakyat adalah bagian dari persoalan bersama yang harus dicarikan solusinya," jelas Agus Zen kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10%6/2021).

Untuk membangkitkan sektor ekonomi, Ia berinisiatif memanfaatkan potensi yang ada di daerah, khususnya wilayah selatan pajampangan. 

"Banyak lahan yang berpotensi di wilayah Selatan tapi tidak termanfaatkan dengan baik. Kami  membuat kelompok dan koperasi sebagai wadah yang nanti akan melakukan kerjasama dengan pihak - pihak terkait," ungkapnya.

Baca Juga :

Hari ini warga membuka lahan garapan baru untuk ditanami tanaman ubi di Kecamatan  Simpenan. Untuk total tanam selama ini berada di lahan seluas 65 hektar, tersebar di Cimanggu, Jampang Kulon, Surade dan wilayah lainnya di Pajampangan, Sukabumi Selatan.

"Program penanaman ubi tersebut untuk suplai ke negara  Malaysia," ungkapnya

Agus menjadi pendukung modal tanam bagi warga yang ingin bertani. "Insyaallah nanti kita bagi hasil dengan para petani. Petani menyiapkan lahannya, kita siapkan modal dan alat pertaniannya. Mohon doanya semoga lancar dan berkah. Insya Allah nanti koperasi yang akan mengatur semuanya," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur