Light Dark

Anak Muda, Juragan 99 Gilang Widya Pramana Jadi Presiden Arema FC

Bola | 09 Jun 2021, 08:00 WIB
Pasangan pebisnis muda Gilang Widaya Pramana dan Shandy Purnamasari yang dikenal dengan juragan 99 resmi jabat Presiden Arema FC | instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Arema FC secara resmi menunjuk pengusaha muda Gilang Widya Pramana sebagai Presiden klub tim berjulukan Singo Edan itu. Perwakilan Direksi Arema FC Iwan Budianto mengatakan penunjukan Gilang yang dikenal sebagai Juragan 99 ini merupakan salah satu sejarah bagi tim mereka.

"Ini bersejarah untuk Malang Raya, saya menetapkan, dan menunjuk Gilang sebagai Presiden Klub Arema FC," kata Iwan dikutip dari akun Instagram Arema FC, aremaofficial, Senin.

Iwan menambahkan, Gilang sendiri telah bertekad untuk membawa mereka menunjukkan prestasi terbaik di Liga 1 2021. Gilang akan menjadi Presiden Klub Arema FC selama tiga tahun ke depan.


Advertisement

"Kami berdua bersepakat, sama-sama membesarkan Arema FC," ujar Iwan.

Sementara itu, pria kelahiran Probolinggo, 4 Mei 1989, yang menjadi Presiden Klub Arema FC, Gilang bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik untuk tim yang saat ini diarsiteki oleh Eduardo Almeida tersebut.

"Saya siap mengemban tugas ini, dan siap memberikan kontribusi terbaik untuk Arema. Arema harus juara," tutur Gilang.


Advertisement

Gilang yang dibesarkan di Kota Malang juga pernah menjalin kerja sama dengan Arema FC dalam bentuk sponsorship. Sebelumnya, dia juga telah membeli sebagian saham klub tersebut meskipun tak diperjelas berapa besar porsinya.

Di kalangan pengusaha muda, Gilang dikenal dengan julukan Juragan 99, nama perusahaan transportasi darat miliknya. Dia juga merupakan suami dari Shandy Purnamasari yang merupakan pengusaha kosmetik dengan merek MS Glow.

Nama keduanya belakangan mencuat karena kerap diwawancarai sejumlah pesohor. Kehidupan sosial mereka pun terekspose karena memiliki berbagai mobil mewah, kediaman megah hingga pesawat jet pribadi.

Salah satu pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Gilang Widya Pramana adalah menyelesaikan permasalahan dualisme di Arema FC.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur