Light Dark

Fakta MotoGP Catalunya: Miguel Oliveira Juara, Rossi dan Marquez Gagal Finish

Arena | 07 Jun 2021, 08:05 WIB
Sejumlah fakta penting di MotoGP Catalunya, Minggu, 6 Juni 2021. | Reuters

SUKABUMIUPDATE.com - Ajang balapan MotoGP Catalunya tersaji di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu, 6 Juni 2021 kemarin. Banyak hal menarik terjadi dalam balapan ini.

Berikut ini fakta-fakta penting yang harus Anda simak:

Pembalap Juara dan Peraih Podium

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil menjuarai balapan seri ketujuh ini. Memulai dari posisi keempat, ia mulai merebut posisi terdepan sejak lap kedua. Pembalap Portugal itu mampu menjaga momentum setelah di seri sebelumnya merebut podium pertamanya musim ini sebagai runner-up.

Posisi kedua direbut Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati itu merebut podium keempatnya musim ini. Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati). Sebenarnya Fabio Quartararo, yang memulai dari posisi terdepan (pole), finis ketiga setelah tersalip Zarco pada lap ke-22. Namun, ia kemudian menerima hukuman 3 detik. Jack Miller yang ada di posisi keempat berhak atas podium ketiga.

Performa Marc Marquez dan Valentino Rossi

Marc Marquez kembali gagal finish untuk ketiga kalinya secara beruntun. Memulai dari posisi ke-13, pembalap Repsol Honda itu terjatuh di lap ketujuh dan gagal melanjutkan lomba. Valentino Rossi yang start dari posisi ke-11 juga gagal menyelesaikan lomba. Ia crash di lap ke-16.

Kejadian Penting dalam Balapan

- Jack Miller (Ducati Team) memimpin di lap pertama dari total 24. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) menyalip di lap kedua. Ia terus memimpin hingga akhir lomba.

- Pol Espargaro (Repsol Honda) crash di lap keempat dan gagal finish.

- Marc Marquez terjatuh di lap ketujuh. Ia gagal finish untuk ketiga kalinya secara beruntun.

- Aleix Espargaro jatuh di lap kedelapan.

- Valentino Rossi crash di lap ke-16 dan gagal melanjutkan lomba. Seperti Marquez dan Aleix Espargaro ia juga terjatuh di tikungan 10.

- Iker Lecuona (KTM Tech3) crash di lap ke-19. 

Sumber: Tempo

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur