Light Dark

Mantan Anggota DPRD Kota Sukabumi Ditemukan Tewas Tergantung di Dapur Rumah

Sukabumi | 06 Jun 2021, 22:49 WIB
(Foto Ilustrasi) Mantan anggota DPRD Kota Sukabumi ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Minggu, 6 Juni 2021 sekira pukul 18.15 WIB. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Sukabumi ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sendiri di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Minggu, 6 Juni 2021 sekira pukul 18.15 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni dalam laporan tertulis mengatakan korban berinisial H. MIS (55 tahun). Insiden ini, kata dia, bermula saat saksi berinisial YS (53 tahun) melihat rumah korban dalam keadaan gelap atau lampu tidak menyala.


Advertisement

"YS berinisiatif masuk ke rumah korban dan mengecek ke dalam rumah untuk memastikan korban ada di dalam atau tidak," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Setelah dicek, Sumarni menyebut YS menemukan korban dalam keadaan tergantung di dapur rumahnya menggunakan seutas tali. YS pun bergegas memberitahu hal itu ke tetangga terdekat. "Dan langsung menghubungi petugas kepolisian," kata Sumarni.

Berdasarkan keterangan saksi, sambung Sumarni, pada Minggu siang sekira pukul 12.00 WIB korban masih melakukan video call dengan salah satu saudara dekatnya. Kemudian pukul 16.00 WIB korban juga masih terlihat di kediamannya sendiri karena anak-anaknya bekerja di luar kota.

"Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan," ujar Sumarni.


Advertisement

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH untuk menjalani visum guna mengetahui secara pasti penyebab kematian.

Catatan redaksi: naskah berita ini diubah pada Minggu, 6 Juni 2021 pukul 21.53 WIB. Perubahan terjadi pada foto utama berita dan alamat lengkap korban.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur