Light Dark

Serunya Camping di Hutan Pinus Cikurutug Sukabumi, Dekat Curug Lho!

Travel | 06 Jun 2021, 11:14 WIB
Suasana hutan pinus di kawasan wisata curug Cikurutug, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi yang cocok sebagai tempat camping. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik saat Anda mengunjungi curug Cikurutug yang berlokasi di Kampung RT 17 /03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Sebab, tak jauh dari curug itu ada hutan pinus yang cocok dijadikan tempat berkemah atau camping.

Sejumlah warga kerap memanfaatkan hutan pinus tersebut sebagai Camping ground dengan mendirikan tenda dan berkumpul bersama teman-teman mereka. Jika Anda juga tertarik berkemah di sana, hutan pinus ini bisa didatangi melalui akses Jalan Panggeleseran menuju Jampang Tengah.

photoCurug Cikurutug - (Istimewa)

Setelah Anda tiba di wilayah Bojonglopang, Kecamatan Jampang Tengah, tinggal melanjutkan perjalanan menuju Desa Cijulang atau melalui jalan Bojongjengkol menuju Desa Nangerang. Hutan pinus curug Cikurutug ini hanya berjarak sekira tujuh kilometer dari kantor Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cikurutug sendiri sudah lama dikenal masyarakat karena suasanya yang masih alami. Keberadaan hutan pinus pun menjadi sisi lain yang memperindah kawasan ini. "Lokasi tidak jauh dari Curug Cikurutug, tinggal melewati jalan menurun ke bawah sekitar perjalanan 5 menit," kata pengelola, Rizal Maulana kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 6 Juni 2021.

Baca Juga :

Rizal menyebut lokasi wisata ini sempat tidak beroperasi karena adanya dampak Pandemi Covid-19. Namun saat ini perlahan dibuka kembali sambil menata wisata tersebut. "Sambil menata kembali lokasi wisata alam ini," kata dia.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur