Light Dark

Temu Karya Karang Taruna Sukabumi, Ferry Sanjaya: Moment Bangkitnya Gerak Kepemudaan

Figur | 06 Jun 2021, 05:00 WIB
Ferry Sanjaya, kandidat calon Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu nama kandidat muncul menjelang pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Sukabumi 2021. Dia adalah Ferry Sanjaya yang dikenal sebagai pelaku dan penggiat program digitalisasi di Sukabumi dan Jawa Barat.

Dia sangat antusias memaparkan niat dan program yang akan dilakukan ketika nanti terpilih. "Saya dengan niat Lillahi Ta'ala ingin memaksimalkan peran Karang Taruna sebagai pemuda penggerak dalam inovasi dan sinergis dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi," kata Ferry di kantor Sanjaya IT Solution, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Pria berusia 30 tahun ini menambahkan bahwa saat ini peran pemuda harus sinergis bagaimana melihat peluang hari ini ke depan bahwa digitalisasi harus menjadi peran penting dalam inovasi kekaryaan, apalagi Karang Taruna saat ini akan diberikan ruang besar dalam program sosial masyarakat terutama dalam kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

"Mari jawab tantangan ini dengan mempersiapkan diri dengan soliditas Karang Taruna di tingkat Kabupaten Sukabumi. Kita harus menjadi pelaku kegiatan bukan hanya menunggu dan jadi penonton belaka," jelasnya.

Ferry yang juga sebagai pemuda pelopor Jawa Barat 2019 berharap arena Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Sukabumi menjadi moment bangkitnya Karang Taruna sebagai media gerak kepemudaan, media karya dan media inovasi putra putra terbaik Kabupaten Sukabumi.

Ferry juga berharap dengan siapapun dia nanti berkontestasi akan menjadi suatu kekuatan besar perubahan perubahan pola gerak Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi.

"Kalau bisa program Karang Taruna kita harus menjadi trendsetter di Jawa Barat bahkan di tingkat nasional ,ayo kita berkontestasi yang bersih dan sehat, kedepankan program kekaryaan, jauhi sikap dan sifat pragmatis dan transaksional dan siapapun yang terpilih nanti akan menjadi motor penggerak generalisasi peran pemuda dalam sosial dan kemasyarakatan sebagai roh Karang Taruna sesuai dengan permensos Nomor 25 tahun 2019," jelasnya.

"Doakan saya, Insya Allah akan membawa perubahan besar dalam Karang Taruna Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur