Sopirnya Dicari, Kata Polisi Soal Avanza Masuk Sawah di Sukabumi

Sabtu 05 Juni 2021, 19:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih melakukan penyelidikan kasus mobil Avanza putih yang masuk ke sawah di Jalan Lingkar Selatan, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/6/2021) pagi. Dugaan sementara, mobil tersebut dikendarai pria berinisial AS alias Babah (37 tahun) asal Kampung Bunut, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyatakan, pengemudi mobil tersebut sempat berkunjung ke rumah saksi bernama Nurman (39 tahun) di Kampung Cibatu RT 19/4, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu dini hari.

Baca Juga :

Mobil Avanza Masuk Sawah di Lingkar Selatan Sukabumi, Diduga Maling Diesel

"Menurut keterangan saksi Nurman bahwa pengendara sempat berkunjung ke rumahnya pada hari Sabtu sekitar jam 02.00 WIB. Namun saat itu pengendara mobil tidak masuk ke dalam rumah hanya menunggu di luar. Lalu sekira jam 05.00 WIB, mobil tersebut pergi," ujar Sumarni kepada sukabumiupdate.com.

Masih kata Sumarni, ketika hendak menuju sawah yang berjarak kurang lebih 150 Meter dari rumah pada pukul 07.00 WIB, Nurman melihat mobil sudah dalam keadaan terperosok ke area sawah. Adapun saksi menjelaskan bahwa mengetahui pengendara mobil tersebut yaitu AS Alias Babah. 

"Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut dan belum diketahui fakta sebenarnya dikarenakan pengemudi atau sopir mobil tersebut kabur dan belum diketahui keberadaannya," jelas Sumarni.

Dari kejadian ini, polisi mengamankan mobil Toyota Avanza warna putih berikut dengan kunci, 3 buah tas selempang dan sebuah dompet.

Sebelumnya, warga Kampung Limusnunggal, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, kehilangan mesin diesel untuk traktor pada Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Anak pemilik mesin diesel, Devi (23 tahun) serta teman dan pamannya Agus (45 tahun) kemudian melakukan pencarian dengan mobil dan motor. Mereka yakin kalau diesel diangkut pakai kendaraan, hingga akhirnya ditemukan sebuah Avanza di sebuah jalan kecil tak jauh dari Jalan Lingkar Selatan. 

Ketika itu Devi curiga sebab adanya solar pada bemper mobil tersebut. “Di belakang mobil itu banyak tumpahan solar jadi curiga. Awalnya sudah ada niat untuk menggeledah mobil tersebut tapi khawatir salah paham,” jelas Devi.

Menurut Devi mobil itu lantas melaju dari jalan kecil ke arah Jalan Lingkar Selatan. Melihat mobil itu melaju, mereka berusaha mengejar.

Ketika bertemu lagi dengan mobil tersebut ada di Jalan Lingkar Selatan, langsung dipepet oleh Agus menggunakan mobil dan Devi bersama rekannya yang memakai motor. Saat mereka hendak bertanya mobil langsung tancap gas, Agus nekat meraih setir Avanza itu hingga menggantung terseret saat mobil itu kabur. 

“Paman saya coba merebut setir lalu mobil sempat terbawa hingga mobil itu masuk sawah. Saat itu sopir mobil kabur, paman saya terluka kakinya,” jelasnya.

Sayangnya mesin Diesel yang dicari sudah tidak berada di dalam mobil tersebut. Didalam Avanza putih itupun hanya ada satu orang, yaitu sopir yang kabur setelah terperosok ke sawah.  

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Nasional16 April 2024, 20:14 WIB

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Singgung Zakat dan Salat Saat Ceramah di Gereja

Viral di media sosial, Khotbah Pendeta Gilbert menyinggung tata cara umat Islam beribadah. Iya menyebut zakat 2,5 persen, dan menirukan adegan salat.
Pendeta Gilbert Lumoindang | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Dihargai Orang Lain

7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Dihargai Orang Lain
Ilustrasi - Kritik Berlebihan. Kebiasaan yang Membuat Anda Tidak Dihargai Orang Lain (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov)
Sukabumi16 April 2024, 19:48 WIB

Kisah Guru MI di Sukabumi: Huni Rumah Panggung, Jalan Kaki 5 KM Pulang Pergi Mengajar

Perjuangan seorang guru madrasah, Popon, warga Kampung Cimanggis RT 07/02 Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, sangat menarik perhatian
Kondisi rumah Popon, seorang guru honorer Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Waluran Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi16 April 2024, 19:35 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja usai Lebaran, Distan Sukabumi Gelar Halal Bihalal

Distan Kabupaten Sukabumi menggelar acara Halal bihalal perayaan Idul Fitri 1445 H dalam momentum hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran.
Distan Kabupaten Sukabumi gelar halal bihalal di momen hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2024. (Sumber : IG Distan Kabupaten Sukabumi)
Sehat16 April 2024, 19:00 WIB

Mengenal Manfaat Air Rebusan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun alpukat mungkin memiliki efek dalam menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun alpukat  mungkin memiliki efek  dalam menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@Alice_Alphabet).
Sukabumi16 April 2024, 18:42 WIB

Donny Sulifan Mundur, Pj Wali Kota Sukabumi Tunjuk Kadinkes Jadi Plt Dirut RS Bunut

Pj Wali Kota Sukbumi Kusmana Harradji mengatakan, ia telah menerima surat pengunduran diri Donny Sulifan sebagai Dirut RS Bunut pada Selasa (16/4/2024) hari ini.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat16 April 2024, 18:30 WIB

Anda Harus Tahu Kadar Gula Darah Normal: Sebelum Makan, Pasca Makan dan Saat Beraktivitas

Penderita diabetes perlu mengetahui kadar gula darah normal dalam tubuhnya.
Ilustrasi - Penderita diabetes perlu mengetahui kadar gula darah normal dalam tubuhnya. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi16 April 2024, 18:16 WIB

Kerja Sama dengan TNI, Distan Ungkap Target Perluasan Areal Tanam 2024 di Sukabumi

Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap menyebut peningkatan luas areal tanam dilakukan dengan cara pompanisasi.
Kepala Dinas Pertanian atau Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap. (Sumber : Istimewa)
Life16 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Urusan Dipermudah Allah SWT, Yuk Amalkan Insya Allah Lancar

Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan.
Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan. | Sumber: Freepik.com (wayhomestudio)
Sukabumi16 April 2024, 17:49 WIB

Dirut RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Resmi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Baru setahun menjabat, Donny Sulifan mengundurkan diri sebagai Dirut RSUD R Syamsudin SH. Apa alasannya?
Dirut RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulifan mundur dari jabatannya. (Sumber Foto: Istimewa)