Light Dark

Mobil Avanza Masuk Sawah di Jalan Lingsel Sukabumi, Diduga Maling Diesel

Video | 05 Jun 2021, 17:32 WIB 05 Jun 2021, 17:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil Avanza bernopol T 1758 BD warna putih terjun ke sawah di Jalan Lingkar Selatan, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/6/2021). Mobil tersebut diduga digunakan Maling yang mencuri mesin diesel.

Devi Sunandar (23 tahun) mengatakan, mesin Diesel untuk traktor yang dicuri itu merupakan milik ayahnya. Menurut dia, pencurian mesin terjadi di rumahnya di Kampung Limusnunggal, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Devi bersama Agus (45 tahun) pamannya dan seorang lagi lantas melakukan pencarian menggunakan motor dan mobil. Sekitar pukul 04.00 WIB, di sebuah jalan kecil tak jauh dari Jalan Lingkar Selatan ditemukan Avanza putih yang berhenti dan ada tiga orang didalamnya.

“Di belakang mobil itu banyak tumpahan solar jadi curiga. Awalnya sudah ada niat untuk menggeledah mobil tersebut tapi khawatir salah paham,” jelas Devi.

Menurut Devi mobil itu lantas melaju dari jalan kecil ke arah Jalan Lingkar Selatan. Melihat mobil itu melaju, mereka berusaha mengejar.

Ketika bertemu lagi dengan mobil tersebut ada di Jalan Lingkar Selatan, langsung dipepet oleh Agus menggunakan mobil dan Devi bersama rekannya yang memakai motor. Saat mereka hendak bertanya mobil langsung tancap gas, Agus nekat meraih setir Avanza itu hingga menggantung terseret saat mobil itu kabur. 

“Paman saya coba merebut setir lalu mobil sempat terbawa hingga mobil itu masuk sawah. Saat itu sopir mobil kabur, paman saya terluka kakinya,” jelasnya.

Sayangnya mesin Diesel yang dicari sudah tidak berada di dalam mobil tersebut. Didalam avanza putih itupun hanya ada satu orang, yaitu sopir yang kabur setelah terperosok ke sawah.  

Dari pantauan sukabumiupdate.com mobil tersebut belum dievakuasi dan sejumlah petugas kepolisian sudah berada di lokasi. Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kasus mobil masuk sawah di Jalan Raya Lingkar Selatan Cisaat ini. 

Redaktur: Andri Somantri

Editor Video: Matar

Image

Riza

Reporter

Image

Budiono

Redaktur