Light Dark

Kota Sukabumi Andalkan Wisata Lokal untuk Bangkit dari Pandemi

Travel | 02 Jun 2021, 17:48 WIB
Pemerintah Kota Sukabumi akan memprioritaskan wisata lokal sebagai potensi ekonomi usai Pandemi Covid-19. | Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai potensi ekonomi pasca terjadinya Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sukabumi akan memprioritaskan wisata lokal.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata pada Rabu, 2 Juni 2021 di Hotel Taman Sari.

Dijelaskan lebih lanjut, Kota Sukabumi memiliki potensi besar dalam wisata lokal yang di antaranya melalui wisata heritage dan kuliner. Fahmi berharap peserta pelatihan yang merupakan pengelola wisata di Kota Sukabumi dapat semakin menerapkan pengelolaan pariwisata yang baik di tempatnya masing-masing selepas pelatihan tersebut.

"Semoga pelatihan ini bisa memberi bekal yang baik," katanya dikutip dari laman resmi pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi, Faridah, menjelaskan pariwisata di Kota Sukabumi berkontribusi besar terhadap pertumbuhan budaya, peningkatan ekonomi, dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Kegiatan ini pun bertujuan agar para peserta mengetahui dan memahami tata kelola dan pengelolaan bisnis serta pemasaran destinasi wisata. Termasuk mengetahui komponen-komponen dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola dan bisnis pemasaran pariwisata.

"Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta pengelola pariwisata," ujar dia.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur