Light Dark

Kang Raka dan Teh Galuh! Wakil Kota Sukabumi di Ajang Mojang Jajaka Jawa Barat

Travel | 29 May 2021, 20:00 WIB
Raka Imam Tantio dan Adinda Galuh Nurutami jadi wakil Kota Sukabumi dalam pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2021 yang akan berlangsung hingga Agustus mendatang | akun instagram paguyuban mojang jajaka Kota S

SUKABUMIUPDATE.com - Raka Imam Tantio dan Adinda Galuh Nurutami jadi wakil Kota Sukabumi dalam pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2021 yang akan berlangsung hingga Agustus mendatang. Keduanya membutuhkan doa dan dukungan warga Sukabumi, untuk meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. 

Mengutip situs resmi Pemerintah Kota Sukabumi, keduanya merupakan kontestan 10 besar Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi tahun 2019. Dalam ajang pemilihan duta wisata tertua di Indonesia tersebut, perwakilan Kota Sukabumi akan bersaing dengan Mojang dan Jajaka dari 25 kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga :

Dua figur anak muda ini, kang Raka dan neng Galuh sarat dengan prestasi dan sama-sama menempuh bidang studi sastra Inggris. Pada unggahan media sosialnya, Paguyuban Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Sukabumi agar keduanya meraih pada ajang Mojang dan Jajaka Jawa Barat tahun 2021.

Berikut profil kedua wakil Kota Sukabumi ini, yang dikutip dari akun media, Paguyuban Mojang dan Jajaka Kota Sukabumi.

photoAdinda Galuh Nurutami - (akun instagram paguyuban mojang jajaka Kota S)

Mojang dengan nama lengkap Adinda Galuh Nurutami atau akrab disapa Teh Galuh ini lahir di Sukabumi, 22 September 2000. Saat ini Teh Galuh sedang melanjutkan Pendidikan Sarjana di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris. Pada kesehariannya saat ini Teh Galuh aktif dalam berbagai kegiatan diantaranya :

1. Staff di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi

2. Asisten pelatih di Sanggar Tari Jaipong Catrik Palagan Kota Sukabumi.

Adapun deretan prestasi dan pengalamannya hingga saat ini diantaranya :

2021 : Juara Harapan I Festival Tari Nusantara Gentra Lestari Budaya Tingkat Nasional; Juara I Folklore Dance Sopravista International Online Festival, Italy.

2020 : 40 Besar Finalis Festival Tari Nusantara Gentra Lestari Budaya Tingkat Nasional.

2019 : Mojang Parigel 2019, Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2019.

2017 : Juara I FLS2N Tari Berpasangan Tingkat Provinsi; 10 Besar Finalis FLS2N Tari Berpasangan di Kupang , NTT; Juara I ESCW Dance Competition ESA UPI

2016 : Juara 2 Sanglingan Bentang Jaipongan Jugala Raya Tingkat Provinsi.

"Kami mohon doa dan restu dari seluruh Masyarakat Kota Sukabumi untuk Teh Galuh demi kelancaran di Event Kreatif Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2021," tulis akun tersebut.

Selanjutnya, jajaka dengan nama lengkap Raka Imam Tantio atau yang sering disapa Kang Raka lahir di Jakarta pada tanggal 31 Juli 1998. Kang Raka baru saja menyelesaikan studi S1 nya di program studi Sastra Inggris Universitas Pasundan. 

photoRaka Imam Tantio - (akun instagram paguyuban mojang jajaka Kota S)

Berikut prestasi yang pernah ia raih:

1. Jajaka Wakil 1 Kota Sukabumi 2019

2. Juara harapan Duta Kampus UNPAS 2019

3. Selected as A Volunteer Services with Chonbuk National University 2019

4. Juara 1 Kompetisi Video Promosi IVY League Bandung

5. Runner up Winner Video Competition Badan Informasi Geospasial 2018

Selain aktif dalam bidang akademik, Kang Raka juga aktif dalam berorganisasi. Sampai saat ini, berikut adalah organisasi yang pernah ia ikuti:

1. English Student Association of Universitas Pasundan

2. Chief Editor of English Literature Magazine Vol. 1

2. LISMA (Lingkungan Seni Mahasiswa) UNPAS

3. KOM (Koordinator Olahraga Mahasiswa) UNPAS

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur