Light Dark

Single Musim Panas “Butter” BTS Sabet Gelar Guinness World Record

Musik | 28 May 2021, 09:00 WIB
BTS saat melakukan promosi single terbaru mereka berjudul 'Butter' | Big Hit Entertainment

SUKABUMIUPDATE.com - BTS, boy grup K-Pop paling fenomenal saat ini, baru saja berhasil mencetak rekor Guinness World Record berbarengan dengan rilisan terbarunya 'Butter'. Sebagian besar rekor BTS dibuat di YouTube, 'Butter' menyalip rekor sendiri yang sebelumnya dibuat 'Dynamite' pada tahun 2020 lalu.

Melansir dari Yonhap, 'Butter' mencapai penayangan terbanyak dalam 24 jam, dengan 108,2 juta penayangan dan menjadi video yang paling banyak dilihat dalam 24 jam terakhir sejak perilisannya.

Video ini juga mengumpulkan penayangan terbanyak untuk saat pemutaran perdana dengan menarik 3,9 juta penayangan.

BTS juga mencetak rekor di platform streaming musik Spotify, mengalahkan Ed Sheeran dan Justin Bieber, untuk lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam pertama. 

Baca Juga :

photoCuplikan Music Video BTS berjudul Butter - (YouTube Channel Hype Labels)

Di Spotify, BTS mencatat 64.946 streaming dalam satu hari dan catatan streaming global hingga Kamis, 27 Mei 2021 mencapai 11.042.335 streaming.

Guinness World Record mencatat BTS telah memecahkan rekor untuk grup paling banyak streaming di Spotify dengan 16,3 miliar pada 27 April lalu. Rekor ini melampaui Coldplay yang sebelumnya mencetakan rekor 16,1 miliar streaming.

'Butter' dirilis pada Jumat 21 Mei 2021, lagu ini memiliki nuansa dance-pop yang bersemangat. Bertema musim panas dan merupakan single berbahasa Inggris kedua setelah 'Dynamite'.

Image

Teguh Setiawan

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur