Light Dark

Diundang Jokowi ke Istana Bogor, Marwan Hamami: Kejar Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Jawa Barat | 27 May 2021, 21:15 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor, Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2021 | dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bersama Forkopimda Jabar dan seluruh kepala daerah di Jawa Barat, Bupati Sukabumi Marwan Hamami  hari ini diundang ke Istana Kepresidenan Bogor. Mendengarkan langsung pengarahan dari Presiden Joko widodo atau Jokowi terkait rencana pembangunan ekonomi nasional, pada Kamis (27/5/2021).

Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh Kepala Daerah untuk Bisa mengendalikan Penyebaran Covid-19. "Tentunya dengan terkendalinya pandemi virus Corona akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi apalagi kita (Kabupaten Sukabumi) sebagai penopang Ibu Kota," ungkap Bupati Marwan Hamami dikutip dari akun dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi, Kamis.

Dengan demikian, seluruh Kepala Daerah di Jawa Barat menjalin komitmen yang sama untuk penguatan ekonomi di Jawa Barat. "Kita dikumpulkan untuk satu pemikiran mengejar pertumbuhan ekonomi nasional di angka 7 persen," imbuhnya.


Advertisement

Sementara itu dikutip dari akun facebook Presiden Joko Widodo, menegaskan bahwa tahun 2021 ini adalah tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Pada kuartal pertama, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih minus 0,74 persen. Kuartal kedua mendatang pemerintah menargetkan pertumbuhan di angka kurang lebih tujuh persen. 

Baca Juga :

Untuk itu, pemerintah menyiapkan dana pemulihan ekonomi nasional sebesar hampir Rp700 triliun. Dana tersebut harus direalisasikan secara cepat agar ekonomi nasional dapat segera bangkit.


Advertisement

"Pada Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah pagi ini, saya menyampaikan bahwa rakyat menunggu hasil dari program yang dijalankan pemerintah serta manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah," ucap Jokowi dalam akun facebook tersebut.

Maka, pengawasan yang dilakukan juga harus menjamin sejak awal pelaksanaan bahwa tidak ada serupiah pun yang disalahgunakan. Pengawasan itu, terutama yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ialah menjamin tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif, dan efisien.

Pertemuan itu sendiri adalah Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur