Teror di Gedongpanjang Sukabumi, Kesaksian Penghuni Rumah yang Dirusak Geng Motor

Rabu 26 Mei 2021, 23:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi brutal geng motor kembali terjadi di Kota Sukabumi. Gerombolan bermotor ini menebar teror dan merusak rumah warga di Kampung Gedongpanjang RT 06/02, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

Kebrutalan geng motor itu berlanjut ke Jalan Tipar, tepatnya di Gang Sampong RT 02/02, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Ditempat itu, seorang warga dikeroyok menggunakan senjata tajam.

Baca Juga :

Detik-detik kedatangan berandal motor di Gedongpanjang itu direkam warga dan belakangan videonya viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat salah seorang pelaku memegang senjata tajam dan menggesekan senjata tajam yang digenggamnya ke jalan kemudian datang gerombolan bermotor lainnya. Pelaku kemudian masuk gang dan di sana terjadi pengrusakan rumah.

Warga membenarkan peristiwa yang terjadi pada Selasa (25/5/2021) malam hingga Rabu (26/5/2021) tengah malam itu. "Sekira pukul 23.00 WIB ada beberapa motor yang memanggil-manggil dengan kata kasar, kemudian pukul 23.30 WIB ada lagi. Lalu sekitar pukul 00.00 WIB gerombolan motor itu teriak sambil bawa senjata tajam," ungkap warga, Moch Sunan Abdul Aziz, Rabu (26/5/2021).

Geng motor ini kemudian masuk ke dalam gang dan merusak salah satu rumah warga dengan memecahkan kaca jendela rumah. "Pelaku masuk ke gang mungkin mencari orang yang nongkrong. Karena mungkin tidak ada orang, akhirnya merusak kaca rumah warga," ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Hesti Susanti (49 tahun) menyatakan, saat tidur terdengar pecahan kaca jendela dari kamar depan. Dia pun langsung memeriksanya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Waktu itu, saya mengira ada maling karena warung saya beberapa waktu lalu dibobol. Tetapi, saat keluar rumah mengecek tidak ada orang. Saya langsung melaporkan kejadian ini ke ketua RT setempat. Alhamdulillah saya tidak apa-apa, karena waktu kejadian sedang tidur di tengah rumah," terangnya.

Warga lainnya, Anisa Mailani (24 tahun) menyatakan, tengah malam itu, geng motor dua kali masuk ke dalam gang. "Pertama masuk pelaku memecahkan kaca menggunakan bambu, kayu dan cerulit. Dan tak lama kemudian, kembali masuk ke dalam gang dan memecahkan kaca rumah mamah saya hingga hancur," jelasnya.

Warga berharap, aparat yang berwajib dapat segera menemukan para pelaku untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya."Karena penyerangan geng motor ini sering terjadi. Kami minta, polisi bisa segera menangkap pelaku dan menghukum sesuai aturan yang berlaku," singkatnya. 

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Suwaji menjelaskan, selain membuat onar hingga berujung perusakan rumah warga, geng motor juga mengeroyok warga di Jalan Tipar, tepatnya Gang Sampong RT 02/02, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Peristiwa itu terjadi Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Suwaji menambahkan, pelaku yang berjumlah delapan orang menyerang korban secara bersamaan dengan menggunakan senjata tajam. Korban yang merupakan warga Kelurahan Tipar itu mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang, punggung dan pinggang korban. 

"Saat ini korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kami masih memburu pelaku pengeroyokan,"pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 13:00 WIB

10 Cara Mudah Menghadapi Anak yang Tantrum, Bunda Wajib Tahu!

Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens.
Ilustrasi - Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens. (Sumber : Pixabay.com/@parent90).
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).
Figur27 April 2024, 11:21 WIB

Lahir di Sukabumi, Sastrawan Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Rencananya jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Sleman.
Foto Joko Pinurbo pada 2018. | Foto: Instagram/@joko_pinurbo
Inspirasi27 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Administrasi Minimal Lulusan SMA dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Administrasi dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)