Light Dark

Air Laut Naik ke Daratan di Ujung Genteng Sukabumi, Perahu Nelayan Rusak

Sukabumi | 26 May 2021, 09:30 WIB
Perahu nelayan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, terombang ambing saat air laut pasang, Rabu (26/5/2021) pagi. Kondisi ini membuat air laut naik beberapa meter ke daratan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Air Laut di daerah Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, mengalami pasang pada Rabu (26/5/2021) pagi. Kejadian ini membuat air Laut naik ke daratan dan menyebabkan perahu Nelayan yang sedang terparkir di dermaga rusak.

"Air mulai naik sekitar pukul 05.00 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Saat ini sudah mulai surut," ujar Riki Suherdi, seorang Nelayan kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut dia, tinggi gelombang laut diperkirakan mencapai 2 - 3 meter. Riki memperkirakan air laut naik hingga 10 meter dari biasanya. "Perahu yang mengalami kerusakan karena bentrok dengan perahu yang lainnya, saat terparkir di dermaga," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka menyatakan, saat ini para Nelayan sedang mengurus perahu yang terdampak air pasang itu. Jeka pun mengimbau para Nelayan untuk tidak melaut di saat cuaca tak mendukung.

"Untuk sementara mereka mengurus perahu karena dampak air Laut pasang. Kami pun menghimbau agar para Nelayan melihat kondisi cuaca dengan memperhatikan rilis dari BMKG, " jelasnya. 

Mengenai kerusakan perahu, Jeka menyatakan masih melakukan pendataan. "Untuk data kerusakan, masih kami mendata," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur