Light Dark

Daftar Jadi Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Ternyata Gratis! Panitia Beberkan Alasannya

Sukabumi | 21 May 2021, 08:00 WIB
Logo KNPI, panitia musda XV KNPI Kabupaten Sukabumi tidak memungut biaya alias gratis untuk pendaftaran calon ketua | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Musyawarah daerah (Musda) KNPI ke-XV Kabupaten Sukabumi, ternyata Gratis alias tidak menarik biaya pendaftaran untuk bakal calon Ketua periode 2021-2024 mendatang. Saat ini sudah ada 6 figur yang mengambil berkas jadi bakal calon ketua, masa pendaftaran sendiri masih berlangsung hingga tanggal 21 Mei 2021  mendatang.

Ketua Steering committee (SC) Musda KNPI ke-XV Kabupaten Sukabumi, Deni Nurdeni menegaskan tidak ada pungutan atau biaya pendaftaran. "Tidak ada pemungutan biaya dari pendaftar bakal calon Ketua DPD KNPI kabupaten Sukabumi" tegas Deni kepada awak media, Kamis (20/5/2021).


Advertisement

Baca Juga :

Ini karena demi kelancaran pelaksanaan Musda KNPI, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menyiapkan anggaran, dana hibah sebesar Rp, 100 juta kepada panitia.  "Alhamdulillah kami dipercayakan dana hibah sebesar Rp. 100 juta dari Pemda Kabupaten Sukabumi," tuturnya

Para pendaftar hanya diminta memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART KNPI, salah satunya tidak melebihi dua periode sebagai Ketua KNPI, berusia maksimal 40 tahun, direkomendasikan oleh tiga PK (pengurus kecamatan) dan enam OKP nasional yang dibuktikan dengan tanda tangan Ketua serta sekretarisnya.


Advertisement

photoKetua Steering comite (SC) Musda KNPI ke-XV Kabupaten Sukabumi, Deni Nurdeni - (magang 4)

Mungkin ini yang membuat gelaran 4 tahunan KNPI Kabupaten Sukabumi kali ini banyak diminati oleh figur atau tokoh pemuda. Sudah ada enam nama yang datang ke panitia dan mengambil formulir pendaftaran.

Mereka adalah; Ketua FKPPI Regi Afriansyah sekaligus Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi saat ini, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Imam Nudin. Selanjutnya figur dari Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Aris Rindiansyah, dan Yandra Utama dari organisasi kepemudaan Muhammadiyah. 

Baca Juga :

Hari ini ada Rendy Rakasiwi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari PAN dan Dede Latif, pengurus organisasi massa Gasak 46 SC yang ikut daftar.

Image

Magang 4

Image

Fit NW

Redaktur