Anak 6 Tahun Meninggal Dunia, Korban Tabrak Lari di Surade Sukabumi! Ini Ciri Pelaku

Rabu 19 Mei 2021, 12:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Duka mendalam dirasakan Bayu Anggara (34 tahun) karena kehilangan anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun. Anak tersebut menjadi korban tabrak lari di jalan raya ruas Surade - Ujung Genteng, tepatnya di Kampung Surade Wetan RT 04/01, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021).

Hingga saat ini keberadaan pria yang menabrak korban belum diketahui.

Baca Juga :

Bayu menyatakan, peristiwa tragis yang dialami korban itu terjadi ketika warga melaksanakan shalat magrib, sekitar pukul 18.00 WIB. Dari informasi yang didapatnya bahwa anaknya itu berdua dengan temannya mau menyeberang jalan dan tertabrak motor yang melaju dari arah Ciracap ke Surade. 

Ketika kejadian, Bayu berada dirumah yang berjarak sekitar 100 meter ke jalan raya. Bayu yang mengetahui anaknya tertabrak bergegas ke Tempat kejadian Perkara (TKP) dan tiba di lokasi korban sudah berada di pinggir jalan. Ketika itu, pria yang merupakan pelaku pun ada ditempat. Bahkan pelaku yang membonceng Bayu dan anaknya ke RSUD Jampang Kulon.

"Seketika saya membawa anak dibonceng sama pelaku ke RSUD Jampang Kulon," ungkap Bayu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/5/2021).

Tiba di rumah sakit, korban mendapat penanganan dari tim medis. Ketika itu, Bayu yang masih panik hanya fokus terhadap kondisi anaknya itu, namun dia sempat bertanya asal pelaku dari mana. "Pelaku mengaku dari Kampung Tangkolo. Tidak sempat bertanya lebih lanjut karena fokus kepada anak," jelasnya.

Ketika Bayu fokus kepada anaknya, ternyata pelaku pergi meninggalkan rumah sakit. "Setelah anak dirawat, pelaku sudah tidak ada. Saya menanyakan pada satpam dan menurut Satpam bahwa pelaku mau menghubungi keluarganya dulu, namun sampai hari ini belum ada kabar dan belum ada pertanggung jawaban," ungkapnya.

Saat itu tim medis RSUD Jampang Kulon sudah berupaya untuk menyelamatkan korban, namun takdir berkata lain. Korban meninggal dunia pada hari Senin (17/5/2021). "Anak saya meninggal pada Senin pukul 04.00 WIB," tegasnya. 

Bayu menyatakan, pelaku menggunakan motor beat street warna putih dengan striping biru. Adapun daerah Tangkolo seperti yang disampaikan pelaku kepada Bayu berada di Kecamatan Ciracap. "Kalau Kampung Tangkolo berarti masuk Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap," jelasnya.

Pelaku juga mengaku sudah melakukan perjalanan dari Cibungur Kidul, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. 

Adapun ciri-ciri pelaku yang diingat Bayu adalah berusia sekitar 30-35 tahun menggunakan baju warna abu garis merah. Kendati, pelaku sempat masuk ke RSUD Jampang Kulon, tapi CCTV di rumah sakit itu menurut satpam rusak. Sehingga tak ada ciri-ciri fisik lain dari pelaku yang bisa digambarkan dengan jelas.

Ketika di TKP pun, tak ada yang mencatat plat nomor kendaraan pelaku.

Menurut Bayu, kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dengan harapan pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Berharap pelaku bisa segera datang baik ke rumah, maupun ke kepolisian, untuk mempertanggung jawab kan," pungkasnya.

Kanit Laka Polsek Surade Aiptu Jarmanta membenarkan adanya kejadian tersebut. Kini kasusnya sudah ditangani unit laka Polres Sukabumi. "Ya ada dan sudah ditangani oleh unit laka. Untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi ke kanit lantas. Atau ke unit laka polres," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring
DPRD Kab. Sukabumi24 April 2024, 13:30 WIB

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Longsor sudah dua kali di Curug Cimarinjung sehingga harus menjadi perhatian.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 13:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Ketahui Sederet Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk, Simak!
Makanan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Asam Urat | Foto : Pixabay
Sehat24 April 2024, 13:15 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengobati Asam Urat, Solusi Alami dan Sehat!

Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat.
Ilustrasi - Air lemon mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk mengobati asam urat. (Sumber : Freepik.com).
Life24 April 2024, 13:12 WIB

Jadilah Teladan, Berikut 10 Strategi Peraturan di Rumah Agar Lebih Efektif bagi Anak

Meskipun setiap orang tua menerapkan peraturan yang berbeda-beda, namun sangat penting memiliki aturan rumah agar anak lebih disiplin dan tanggung jawab.
Ilustrasi menerapkan strategi peraturan rumah. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 13:00 WIB

10 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang

Ayah Bunda Yuk Kenali Sederet Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang (Sumber : Freepik/@freepik)
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa