Light Dark

Melebihi Kapasitas 50 Persen, Objek Wisata Puncak Ditutup

Jawa Barat | 16 May 2021, 15:00 WIB
Kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor menuju Cianjurdiputar balik di wilayah perbatasan Cianjur-Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). Kendaraan itu bertujuan mendatangi sejumlah obejk wisata di Puncak. | Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan kendaraan yang berasal dari arah Jakarta dan Bogor menuju Cianjur disetop dan diputar balik di wilayah perbatasan Cianjur-Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). Pantauan di Check Point Segar Alam Puncak Cianjur, petugas menghalau semua jenis kendaraan khususnya kendaraan wisatawan yang hendak menuju Cianjur. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty menyatakan, kendaraan yang diputar balik didominasi pelat B atau dari Jakarta dan sekitarnya. "Dominan pemotor. Namun, kendaraan roda empat juga banyak (diputar balik)," kata Meilawaty kepada wartawan, di pos penyekatan Puncak Pass Cianjur, Minggu (16/5/2021). 


Advertisement

Meilawaty menyebutkan, petugas menggiring semua kendaraan masuk rest area untuk diperiksa dokumen kelengkapan, seperti KTP dan surat keterangan rapid test antigen. "Pengendara dan penumpang non-KTP Cianjur langsung kita putar balik. Kecuali yang bawa surat bebas Covid-19. Namun, itu pun dengan tujuan yang jelas," ujar dia. 

Dikatakan Meilawaty, penyekatan kali ini difokuskan pada pengendara yang hendak berkunjung atau berwisata ke kawasan Puncak. "Tidak boleh, objek-objek Wisata juga sekarang sudah ditutup karena sudah melebihi batas kapasitas 50 persen," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Mei, penyekatan kendaraan akan dilakukan hingga pukul 19.00 WIB, termasuk penyekatan dari arah Cianjur. "Di Pos TMC dari bawah juga kita sekat. Tidak boleh ada kendaraan yang naik," kata Meilawaty. 


Advertisement

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur