Light Dark

Penumpang Mobil Marahi Petugas di Sukabumi, Hotman Paris: Mohon Diproses Hukum!

Seleb | 16 May 2021, 14:05 WIB
Pengacara Hotman Paris, berkomentar soal penumpang mobil yang marahi petugas saat diputar balik arah di Sukabumi | Instagram @hotmanparisofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea ikut menanggapi soal viralnya sebuah video yang memperlihatkan penumpang mobil pribadi berplat B yang marah dan memaki petugas ketika diminta putar balik. Peristiwa itu terjadi di daerah Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, tepatnya perbatasan antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor, Sabtu (15/5/2021).

Hotman Paris menyoroti aksi tak pantas pengendara mobil kepada petugas saat disuruh putar balik. Dia meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri untuk menindaklanjuti pria tersebut.

Hal itu diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial. "Bapak Kapolri dan Kapolda Jawa Barat, mohon perintahkan agar proses hukum ditempuh terhadap penumpang mobil ini yang melawan petugas larangan mudik dengan kata-kata yang amat....?" tulisnya, dikutip Beritahits.id.

Hotman Paris meminta agar pihak kepolisian menciduk pelaku yang telah memaki petugas untuk ditunjukkan ke masyarakat.

Dirinya pun mengaku tidak tega melihat video yang beredar memperlihatkan aksi pria tersebut. "Agar dijemput dan ditunjukkan ke publik orangnya! Hotman tidak tega memposting video lengkapnya!" ungkapnya.

Selain itu, Hotman Paris juga meminta agar korban dapat melaporkan aksi pengendara mobil tersebut. Dirinya menawarkan diri agar korban dapat menghubunginya.

Hal ini dilakukan agar hukum dapat ditegakkan dan larangan mudik dapat dipatuhi masyarakat

"Kepada petugas yang jadi korban agar hubungin Hotman. Ayo laporkan mereka dan ayo kita tegakkan hukum! Larangan mudik untuk selamatkan bangsa ini tapi kena ibu itu mengucapkan kata-kata itu ke petugas?" imbuhnya.

Warganet pun ikut mendukung hal yang dilakukan oleh Hotman Paris.

"Mantap bang, pasti panik tuh orangnya," ujar akun ari*****.

"Saat ini mereka pasti sedang dagdigdug serrr," timpal akun perj*****.

"Kalau Hotman sudah turun tangan, selesai sudah orang itu," komentar akun ria*******.

Sebelumnya, beredar video memperlihatkan pengendara mobil yang mengamuk kepada petugas. Peristiwa itu viral setelah menyebar ke berbagai akun Instagram diantaranya oleh akun @tante_rempong_offficial, Sabtu (15/5/2021).

Saat direkam, seorang pria kacamata yang duduk di bangku penumpang dekat sopir berusaha menyingkirkan kamera. Kemudian di belakangnya, seorang perempuan berjilbab biru juga marah kepada petugas.

Sambil menunjuk pria di balik kamera, ibu yang sedang memangku seorang balita itu juga meneriakkan kata kasar saat memaki. Sama seperti pria di depannya, ia juga berusaha mengambil kamera yang merekam, tetapi tak berhasil meraihnya.

Mobil putih bernopol B-URW itu lalu melaju pelan ke depan, dan petugas masih berupaya menepikan. Dalam keterangan yang disertakan @tante_rempong_offficial, Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengungkapkan, kejadian di video berlokasi di perbatasan Bogor-Sukabumi.

Menurut dia, anggotanya telah melakukan tugas sesuai aturan dengan meminta pengendara yang melewati perbatasan untuk putar balik. Belum diketahui pasti tindak lanjut petugas setelah penumpang mobil mengamuk tak terima diminta putar balik dan direkam.

Sumber: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur