Light Dark

Bikin Petisi, Warga Minta Gangster di Sukabumi Dibubarkan

Sukabumi | 16 May 2021, 10:45 WIB
Anggota Polres Sukabumi Kota membekuk sejumlah orang diduga geng motor. Aksi brutal geng motor di Sukabumi membuat masyarakat geram dan petisi pembubaran gangster pun muncul di situs change.org. | Ilustrasi/Istimewa/Dok.Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi brutal geng motor yang terjadi di Sukabumi belakangan ini membuat masyarakat geram dan petisi pembubaran gangster pun muncul di situs change.org. Petisi 'Bubarkan Gankster Dikota sukabumi maupun kabupaten sukabumi!' itu diinisiasi atau dimulai oleh Idah Rosidah.

Petisi itu dibuat karena keberadaan Gangster yang meresahkan masyarakat dan kerap kali Gangster berulah hingga jatuhnya korban. Narasi yang ditulis dalam Petisi tersebut menyatakan, pemerintah maupun penegak hukum hanya menginisiasi perdamaian namun aksi damai Gangster itu hanya menjadi jejak digital saja. 

Baca Juga :

"Kami sebagai warga Sukabumi sangat resah dan terganggu dengan maraknya aksi gankster diwilayah kota maupun kabupaten Sukabumi mulai dari aksi pembacokan dan lain-lain masyarakat yang menjadi korban sudah banyak tapi pemerintah maupun penegak hukum hanya menginisiasi perdamaian saja sedangkan masyarakat menginkan gankster dibubarkan! Perlu korban masyarakat berapa lagi sampai gankster-gankster tersebut dibubarkan dari wilayah sukabumi? Aksi Damai yang dilakukan hanya menjadi ajang jejak digital saja! Masyarakat hanya ingin menjalankan rutinitas damai,aman,dan nyaman!" demikian isi dalam Petisi tersebut. 

Dari pantauan sukabumiupdate.com, hingga Minggu (16/5/2021) pukul 10.45 WIB, sudah ada 178 orang yang menandatangani Petisi tersebut. 

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur