Light Dark

Pakai Masker Jangan Berkerumun! Wisatawan Mulai Kunjungi Teluk Ciletuh Sukabumi

Sukabumi | 14 May 2021, 14:33 WIB
Tim gabungan minta wisatawan yang berkunjung ke teluk Ciletuh Sukabumi harus menerapkan protokol kesehatan | RAGIL

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan penegakan protokol kesehatan mulai menyisir sejumlah objek wisata di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. wisatawan diminta selalu pakai masker dan jangan berkerumum, jika tidak mau mengikuti anjuran maka akan dipaksa pulang.

Data Pos Pengamanan obyek wisata Geopark Ciletuh  Puncak Darma, mendata hingga Jumat (14/5/2021) siang ada sekitar 170 wisatawan yang datang. "Mayoritas wisatawan lokal dari sekitar Ciemas dan wilayah Sukabumi lainnya. Dari luar Sukabumi wajib perlihatkan surat kesehatan negatif covid-19," ungkap Kapolsek Ciemas, AKP Iwan Kusmawan kepada sukabumiupdate.com lewat pesan singkat.

Baca Juga :

Menurut Iwan wisatawan yang masuk, selain lokal juga wajib menggunakan masker serta diimbau tidak berkerumun. Kurang lebih ada 15 personel gabungan TNI / Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan , Balawista dan Rapi serta relawan.

"Kita juga berkeliling pantai dan spot wisata. Pokoknya wajib masker dan tidak boleh berkerumum. Kalau tidak mau ikut prokes kita paksa saja," lanjut Iwan.

Pantau sukabumiupdate.com, tingkat kunjungan wisatawan di pesisir teluk ciletuh masih sedikit. Sejumlah pelaku wisata memprediksi kedatangan wisatawan akan terjadi mulai Sabtu hingga Minggu besok.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur