Light Dark

Ngeri! Pelaku Bakar Kekasih Posting Muka Terbakar: Nu Kie Cinta Mati Teh

Jawa Barat | 12 May 2021, 18:05 WIB
Unggahan Dede Iskandar, pelaku bakar kekasih di Cianjur ini sempat memposting kondisi mukanya yang juga terkena luka bakar. | postingan facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Dede Iskandar alias Bentar (31 tahun) benar-benar sadis.  Pelaku yang membakar kekasihnya sendiri di Cianjur Jawa Barat ini sempat mengancam pria yang dicemburuinya, posting mukanya yang terbakar karena sempat memeluk korban saat dilumat si jago merah.

Menyalin suara.com, kekinian warganet dikejutkan oleh status yang diunggah Dede di Facebook usai melakukan aksi kejinya. Masyarakat Cianjur menyebut tingkah dan perilaku Dede seperti psikopat.

Hal ini terlihat dari postingan-postingan sosial media Facebook Dede dengan nama Al-muhshinin As-shobirin. Di sana begitu jelas memperlihatkan perilaku sadis yang dilakukannya pada sang kekasih.

Dalam salah satu postingannya, Dede mengaku perbuatannya tersebut merupakan bentuk cinta mati dirinya pada sang kekasih, Indah. Bahkan dalam beberapa unggahan ia juga terlihat mengancam siapa saja yang mengganggu hubungannya bersama Indah.

“Kagok edan rek disebut psikopat ge, paduli. Lalaki anu pernah mawa jeng salingkuh jeng si Indah sariapken diri we,” itulah sepenggal status yang ditulis Dede.

Atau yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti, sebagai berikut : “Tanggung edan mau disebut psikopat juga tidak peduli. Laki-laki yang pernah membawa dan selingkuh dengan Indah, siapkan diri saja,” tulisnya.

Postingan Dede di sosial media ini, menjadi jejak rekam kejahatannya. Karena terlalu cinta, ia tega membakar sang kekasih hingga akhirnya meregang nyawa usai berjuang beberapa hari di rumah sakit dengan luka bakar 60 persen.

Tak ayal, netizen pun turut mengecam perbuatan Dede dan menyayangkan mengapa Indah mau berhubungan dengan pria yang belakangan terungkap sebagai residivis tersebut.

photoKorban Indah Diani yang menjadi korban Dede akhirnya meninggal dunia usai berjuang melawan luka bakar di RSHS Bandung - (istimewa)

Dede sudah ditahan di Mapolres Cianjur, Selasa (11/6/2021) usai menjadi buronan selama 10 hari. Ia ditangkap di sebuah gubuk di tengah hutan di daerah Ciwidey Bandung.

Kepada polisi, Dede mengaku sangat kesal dan marah, karena menduga Indah telah selingkuh dengan pria idaman lain. “Saya tahu dia (korban) sudah selingkuh, karena ketahuan sama saya chat WA dengan lelaki lain,” terang Dede di Mapolres Cianjur.

Keduanya sempat terlibat cekcok karena Indah tak merasa melakukan perselingkuhan. Singkat cerita kemudian, mereka pun kembali bertemu. Indah Daniarti hanya berdua dengan Dede itu di tempat sepi yang jauh dari pemukiman warga. 

Saat kembali terlibat adu mulut dengan permasalahan yang sama, Pelaku masih merasa kekasihnya sudah berselingkuh. “Saya benar-benar cemburu dan marah, karena kita rencananya sesudah Lebaran akan segera menikah,” terang Dede.

Baca Juga :

Hingga pada saat kemarahannya memuncak, Dede pun nekat menyiramkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite ke tubuh kekasihnya, lalu membakarnya hidup-hidup. Sontak saja korban berteriak: “Panas, panas, panas” seperti ditirukan Dede.

Sesaat kemudian, Pelaku tersadar telah melakukan kenekatan yang berbahaya. Ia pun tidak tega melihat kekasihnya terbakar dan kesakitan. “Spontan dipeluk tubuh kekasih saya itu saat terbakar api, supaya bisa padam,” katanya.

Namun nasi sudah jadi bubur, kisah cinta mereka berujung tragis. Indah pun kini sudah dimakamkan di kampung halamannya. Sementara Dede, harus mendekam di penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pasal yang diterapkan adalah pasal 340, 338, 351 ayat 3 tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman hukumannya seumur hidup,” tegas Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

SUMBER: CIANJURTODAY.COM/SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur