Light Dark

Objek Wisata Libur Lebaran Tahun Ini Hanya untuk Warga Sukabumi Saja

Travel | 13 May 2021, 06:00 WIB
Bukit Teletubbies di Ujung Genteng. Pemerintah hanya memperbolehkan objek wisata dikunjungi oleh warga Sukabumi saja pada libur lebaran tahun ini | @ilovesukabumi @hasnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (aku

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengizinkan objek Wisata tetap buka selama Libur Lebaran Idul Fitri tahun ini. Namun hanya untuk warga Sukabumi Raya saja, kota dan kabupaten, itupun dengan penerapan protokol kesehatan, wajib masker dan pembatasan kerumunan atau kapasitas hingga 50 persen.

Hal ini ditegaskan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami usai rapat koordinasi dengan Gubernur dan kepala daerah se Jawa Barat yang dilakukan secara virtual, Selasa kemarin (11/5/2021).  Kabupaten Sukabumi masuk ke zona kuning,  Wisata dilarang untuk pengunjung dari luar daerah

"Pariwisata hanya diperuntukan bagi warga sekitar saja. Tidak boleh bagi warga dari Cianjur ataupun Bogor dan lainnya. Jadi, untuk  warga Sukabumi saja," ungkap Bupati dikutip dari website resmi Pemkab Sukabumi.

Berbagai aktivitas yang diperbolehkan tersebut sambung Marwan, tetap harus menerapkan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara disiplin dalam setiap aktivitas," pungkasnya.

Baca Juga :

Beberapa hari sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sempat berkunjung ke objek Wisata jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi. Saat itu, gubernur menegaskan harus ada pembatasan kapasitas wisatawan 30 hingga 50 persen, di setiap objek Wisata di wilayah Jawa Barat, termasuk Sukabumi.

"Maksimalkan kegiatan yang dekat-dekat saja," kata Ridwan Kamil saat itu.

Sejumlah pos pengamanan dan pos pengeluaran wisatawan sudah disiagakan di sejumlah lokasi Wisata alam dan akses masuk ke tempat piknik. Tim gabungan akan mulai ditempatkan di pos tersebut pada  Kamis siang besok. 

Tugas dari pos tersebut adalah menyaring wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi wisata. Selain itu juga membubarkan kerumunan wisatawan di satu lokasi yang dianggap terlalu padat, untuk disebar ke lokasi lainnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur