Light Dark

4 Trend Mukena untuk Lebaran 2021

Fashion | 12 May 2021, 08:00 WIB
(Ilustrasi) Mukena untuk lebaran | Pinterest

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai jenis Mukena untuk Lebaran kini sangat variatif, dimulai dari pilihan warna hingga renda yang disematkan pada mukena, membuat perempuan muslim yang menggunakannya akan terlihat lebih cantik dan anggun saat beribadah salat Idul Fitri. 

Pemakaian Mukena dimulai sejak masuknya Islam ke Indonesia pada abad ke-15, yaitu sejak penyebaran Islam oleh Wali Songo di tanah Jawa. 

Mukena akhirnya dirundingkan untuk menjadi alat salat untuk perempuan muslim, sebab pada waktu itu para perempuan Jawa masih mengenakan kemben dalam kehidupan sehari-harinya. 

Baca Juga :

Berikut beberapa trend Mukena yang bakal trend pada saat Lebaran 2021.

1. Mukena Printing Kain Silk

photoMukena Printing Kain Silk - (Pinterest)

Mukena printing dengan menggunakan kain silk dapat Anda beli dari mulai seharga Rp 500 ribu rupiah. 

Bahannya yang lembut dan flowy, serta memiliki desain khusus, menjadi alasan kenapa Mukena jenis ini cukup mahal harganya. 

Ujung kain pada Mukena ini biasanya ditutupi dengan laser cut yang membuat perempuan muslim yang memakainya semakin terlihat cantik. 

2. Mukena dengan Bahan Rayon Eco Twill

photoMukena Rayon Eco Twill - (Pinterest)

Bahan rayon eco twill kini sedang banyak dibuat oleh para desainer pakaian. Salah satu kelebihannya yakni, Mukena ini anti bakteri. 

Mukena ini juga tersedia dalam warna-warna yang cantik. Paduan warna atasan dan bawahan Mukena bahan ini biasanya berbeda. Bahan rayon eco twill juga cocok jika dipakai oleh perempuan remaja dan anak-anak. 

3. Mukena Cotton Crepe 

photoMukena Cotton Crepe - (Pinterest)

Mukena cotton crepe identik dengan bahan polos atas dan bawah satu warna dengan desain yang sederhana. 

Mukena cotton crepe sangat cocok digunakan sehari-hari atau bisa juga dikenakan saat momen besar seperti salat Idul Fitri bagi mereka yang ingin menampilkan sisi kesederhanaan namun tetap menawan dan elegan. 

4. Mukena Bordir 

photoMukena Bordir - (Pinterest)

Aksen bordir yang memenuhi Mukena ini biasanya menjadi favorit para ibu paruh baya. 

Biasanya, ibu-ibu ingin menampilkan kesan yang mewah dan menonjol dengan menampilkan gaya Mukena yang terkesan 'penuh' dengan bordir atau hiasan lain. 

Saat lebaran, Mukena ini akan menjadi primadona di kalangan ibu-ibu.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur