Light Dark

Pemudik Kesurupan Berujung Tilang! Disuruh Putar Balik, RX King Ditahan

Jawa Barat | 11 May 2021, 22:15 WIB
Tangkapan layar pemudik yang kesurupan saat disuruh putar balik. Petugas beri tilang dan motornya ditahan. | akun instagram bandung talk

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai cara dilakukan pemudik untuk lolos dari penyekatan petugas. Salah satunya kesurupan, tapi cara ini gagal dan orang yang "kerasukan jin" itu tetap disuruh putar balik bahkan dihadiahi tilang oleh petugas di posko penyekatan larangan mudik.

Video pemudik yang kesurupan dan marah-marah saat disuruh balik arah ini viral. Dilakukan oleh pemudik asal Bekasi yang hendak mudik ke Tasikmalaya, bernama Abdul. Ia coba mengecoh petugas dengan modus kesurupan.

Sebelumnya, Abdul lolos penyekatan di berbagai daerah hingga akhirnya sampailah di titik penyekatan Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (11/5/2021).

Saat sedang diperiksa, tiba-tiba Abdul seolah-olah kesurupan. Ia seperti kerasukan jin. Badannya kejang-kejang, sementara matanya melotot.

Namun petugas kepolisian tak begitu saja percaya dengan apa yang ditunjukan pengemudi RX-King itu. Hingga akhirnya akting pemudik itupun dibongkar polisi.

"Pemudik itu dari Bekasi mau ke Tasik, pura-pura kesurupan, ada jin mau mudik supaya lolos penyekatan," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, Selasa (11/5/2021).

"Jin" pemudik pun gagal pulang ke kampung halamannya di Tasik. Abdul diputarbalikkan petugas untuk kembali ke Bekasi. "Ya, kita putar balik supaya "jin" keluar dari tubuhnya," ucapnya.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah menambahkan, selain harus kembali ke Bekasi, sepeda motor milik Abdul juga ditahan pihak kepolisian lantaran tidak membayar pajak sejak tahun 2008.

"Motornya kita tahan. Kita tilang dan putar balik," ucap Erin.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur