Light Dark

Staycation, Pilihan Piknik Libur Lebaran Disaat Larangan Mudik 2021

Travel | 09 May 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi, Staycation jadi pilihan menghabiskan waktu libur Lebaran di tengah kebijakan larangan mudik 2021 | dok Traveloka

SUKABUMIUPDATE.com - Staycation jadi pilihan menghabiskan waktu Libur Lebaran di tengah kebijakan larangan mudik 2021. Kebijakan itu mendorong masyarakat untuk berlibur di tempat yang dekat dengan rumah.

Head of Corporate Communications Traveloka, Reza Amirul Juniarshah, mengatakan sejauh ini tren Staycation dan road trip masih bertahan. "Bersyukur tren ini sejalan dengan arahan pemerintah (untuk tidak mudik)," kata dia, Kamis, 6 Mei 2021.

Menurut Reza, dengan staycation, para pelanggan sudah bisa memilih mana akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka sambil menyaring mana tempat yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk road trip, kota-kota yang diminati biasanya tak seberapa jauh dengan kediaman konsumen atau hanya berjarak beberapa jam menggunakan kendaraan pribadi.

Selaim dua alternatif liburan itu, masyarakat bisa memilih berlibur dengan mencari restoran dengan hidangan lezat atau salon untuk merawat diri.

Reza pun menyebut Traveloka akan selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk bersama-sama berusaha memutus rantai penularan Covid-19. "Kita anjurkan jangan melanggar kebijakan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat Libur Lebaran dan masa penyekatan mudik 2021. Ia juga mengingatkan kepada pengelola tempat wisata di berbagai daerah menjalankan protokol kesehatan ketat agar angka Covid-19 tidak naik setelah lebaran.

SUMBER: ANTARA/TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur