Light Dark

Nelayan Tarik Pelampung Misterius ke Pesisir Pantai Sukabumi

Video | 05 May 2021, 23:10 WIB 05 May 2021, 23:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan akhirnya menarik Pelampung besar misterius yang ditemukan mengambang di perairan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Rabu pagi (5/5/2021), sejumlah nelayan menarik Pelampung yang diduga milik kapal penangkap tuna itu pantai kalapa condong, Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Riki salah seorang nelayan yang ditugaskan menarik Pelampung besar berwarna merah tersebut menjelaskan tidak ada kesulitan dalam prosesnya. Satu perahu diterjunkan, Pelampung diikat kemudian ditarik ke pinggir pantai.

Hingga saat ini Pelampung yang diduga jenis rumpon pengumpul ikan tersebut belum ada yang mengakui sebagai pemiliknya. Keberadaan Pelampung ini sempat membuat heboh khususnya para nelayan.

"Kami tarik ke pantai saja, hasil rembukan semua nelayan. Dari pada jadi heboh sendiri. Itu Pelampung rumpon ikan. Tidak tahu punya siapa," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu.

Saat diperiksa, Pelampung tersebut terlihat masih berfungsi. Menurut Asep Jeka, tokoh nelayan setempat, alat tersebut biasanya digunakan untuk mendatangkan ikan-ikan besar sejenis tuna dan lainnya. 

"Biasanya dipakai untuk mengumpulkan ikan kecil, memancing ikan besar datang. Kemudian baru dipancing. Bagi siapa yang merasa punya, silahkan ambil di pantai," jelas Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng itu lebih jauh.

Seperti diberitakan sebelumnya Pelampung besar ini pertama kali dilaporkan oleh Nelayan Ujung Genteng di perairan Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (4/4/2021).

"Ditemukan oleh Nelayan saat mau pulang melaut, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com saat itu.

Redaktur: Fit NW

Video Editor: Matar H.A

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Budiono

Redaktur