Light Dark

Pos Penyekatan Larangan Mudik di Sukabumi Dilengkapi Rapid Test

Sukabumi | 05 May 2021, 15:15 WIB
Pos penyekatan larangan mudik di wilayah hukum Polres Sukabumi yang dilengkapi rapid test antigen. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Operasi ketupat lodaya 2021 di wilayah Hukum Polres Sukabumi mulai dilaksanakan 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Dalam operasi ini, ada 10 pos Penyekatan larangan Mudik dan disetiap pos akan siapkan Rapid Test antigen.

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, 10 pos itu terdiri dari dua pos Penyekatan utama dan sisanya jalan jalan alternatif yang menuju wilayah Sukabumi terutama yang berbatasan dengan wilayah kabupaten lain.

Baca Juga :

Lukman kembali menegaskan, masyarakat diminta untuk mematuhi soal larangan Mudik Lebaran tahun ini. "Sudah jelas patuhi protokol kesehatan, dari pemerintah dilarang mudik, itu untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sebaiknya jangan dulu memaksakan mudik,  karena sesuai himbauan pemerintah dilarang mudik," ujar Lukman.

Kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan sehingga seluruh pos titik Penyekatan disiapkan Rapid Test antigen. Setiap pos dilengkapi Rapid Test antigen agar seluruh warga yang nekat Mudik diketahui kondisi kesehatannya. "Hasil koordinasi dengan dinas kesehatan seluruh pos titik Penyekatan kita siapkan Rapid Test antigen, karena kalau kita siapkan beberapa titik saja, yang lainnya nanti tidak akan tercek," jelasnya.

Dalam operasi ketupat lodaya 2021 yang dimulai dari tanggal 6 Mei sampai 17 mei 2021 itu dilibatkan 898 personel gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, pemerintah dan masyarakat.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur