Light Dark

Antisipasi Kerumunan, Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi Dijaga Ketat

Sukabumi | 04 May 2021, 04:00 WIB
Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur Pemkab Sukabumi jaga ketat Alun-alun Palabuhanratu jelang berbuka puasa, Senin, 5 Mei 2021 sore. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur Pemkab Sukabumi jaga ketat Alun-alun Palabuhanratu jelang berbuka puasa, Senin, 5 Mei 2021 sore.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, penjagaan dilakukan mengingat Alun-alun Palabuhanratu kerap mengundang kerumunan saat buka puasa meski sudah diimbau oleh petugas dan Satgas Covid-19 kecamatan.

"Ini kegiatan bersama, dengan satpol PP dan Kodim 0622. Intinya kita tidak mau lagi ada berita-berita kerumunan, tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19," kata Lukman kepada awak media.

Baca Juga :

"Memang hari-hari sebelumnya pengamanan oleh seluruh jajaran Polsek dan hari ini saya pimpin langsung. Palabuhanratu ini ikonnya Sukabumi, kita ingin masyarakat tertib menjelang buka puasa," imbuhnya.

Lukman menegaskan tidak ada larangan masyarakat untuk membeli takjil sebagai persiapan berbuka puasa, namun ia meminta protokol kesehatan harus diperhatikan dan diterapkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mereka boleh membeli takjil namun dengan cara-cara prokes, menjaga jarak, memakai masker, penjualnya juga harus safety," tegasnya.

Ia juga memantau toko-toko yang ada di Jalan Siliwangi Palabuhanratu terkait penerapan protokol kesehatan.

photoTim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur Pemkab Sukabumi jaga ketat Alun-alun Palabuhanratu jelang berbuka puasa, Senin, 5 Mei 2021 sore. - (Istimewa)

"Apakah mereka sudah siap dengan kunjungan-kunjungan orang yang datang. Yang tidak siap, ya kita berikan peringatan, kita ingatkan para pelaku usaha yang ada di wilayah kita ini," jelasnya.

"Kita tidak melarang mereka untuk berjualan. Mereka bisa berjualan namun dengan protokol kesehatan yang ketat, bukan ranah polisi juga untuk menggantikan mereka berjualan," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie