Light Dark

3 Rekomendasi Jenis Cincin Kawin untuk Anda dan Pasangan

Gaya Hidup | 03 May 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi Cincin Kawin | Unsplash

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih Cincin Kawin membutuhkan keyakinan dan keputusan yang mantap agar tidak menyesal nantinya, karena pernikahan merupakan momen sakral yang terjadi sekali seumur hidup. 

Membeli cincin tunangan atau Cincin Kawin memang tak bisa sembarangan, bagi Anda yang berminat membeli cincin secara custom, pastikan segala detail model cincin yang hendak dibuat. 

Karena cincin tersebut pastinya akan digunakan secara bertahun-tahun dengan pasangan, Anda perlu mempertimbangkan bentuk detail cincin yang nyaman dan telah disepakati dengan pasangan. 

Ada beberapa jenis cincin yang dapat menjadi pilihan, tergantung pada kebutuhan dan kemampuan calon pembeli cincin. Karena perbedaan usia dan status sosial menjadi pengaruh utama jenis cincin apa yang akan dipilih. 

Baca Juga :

Berikut ini beberapa rekomendasi Cincin Kawin yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda dan pasangan. 

1. Cincin Emas

photoIlustrasi cincin emas - (Pinterest)

Bagi Anda yang menginginkan cincin emas, pastikan bahwa cincin telah dilapisi dengan rhodium agar lebih berkilau saat digunakan. 

Untuk pemilihan cincin emas, Anda harus memastikan emas tersebut memiliki kadar 18 karat yang telah bercampur dengan logam lain. 

Hal Ini direkomendasikan karena penggunaan emas 24 karat justru membuat cincin mudah berubah bentuk.

2. Cincin Palladium

photoIlustrasi Cincin Palladium - (Pinterest)

Palladium juga dikategorikan sebagai logam mulia karena tahan terhadap korosi dan oksidasi. 

Hal ini membuat cincin palladium lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Cincin dari bahan dasar Palladium ini juga sudah tersedia yang berwarna putih alami, sehingga tak perlu dilapisi rhodium. 

Palladium, saat ini memiliki harga di kisaran Rp 200.000 – Rp 250.000 per gram. 

3. Cincin Perak

photoIlustrasi Cincin Perak - (Pinterest)

Perak adalah logam yang sangat lunak dan mudah tergores serta berubah bentuk. Pada dasarnya, semua logam akan memudar seiring dengan berjalannya waktu, hanya saja logam perak memudar lebih cepat dibanding logam lainnya. 

Jika Anda memilih cincin perak, direkomendasikan untuk memilih cincin dengan kadar 925 gram perak yang telah diakui secara internasional.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur