Light Dark

5 Trik Rumah Rapi Tanpa Kabel Berantakan

Gaya Hidup | 03 May 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi kabel berantakan | Pinterest

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Anda nampak tidak tertata rapi karena kabel berantakan? Anda bisa membenahi rumah dengan beberapa trik supaya hal tersebut tidak terjadi. Kabel Berantakan bisa membuat dekorasi rumah tidak sedap dipandang mata. 

Kabel berantakan di rumah juga bisa menimbulkan bahaya, karena kondisi ini bisa menyebabkan masalah yang lebih serius yaitu seperti korsleting dan kebakaran karena kabel yang terkelupas akibat bergesekan terus-menerus. 

photoIlustrasi kabel yang telah dirapihkan - (Pinterest)

Bagaimana trik yang pas untuk bisa merapikan Kabel Berantakan di rumah? Berikut triknya.

Baca Juga :

1. Gunakan Box Kabel

Kabel berantakan bisa disusun sesuai kegunaan dan kebutuhan pemakaian. penggunaan box kabel dapat membantu Anda merapikan kabel yang tersebar secara acak. 

Dalam box yang sudah ditata, Anda bisa memberikan label nama pada setiap kabel yang sudah dirapikan, agar pada saat Anda membutuhkan dan mengambilnya kembali, Anda tidak kebingungan untuk mencarinya.

2. Kreasikan Dengan Dekorasi

Cobalah mendekor kabel yang berantakan di bagian bawah rumah Anda dengan membuat dekorasi bayangan yang bisa menutupi keberadaan kabel, namun tidak mengurangi nilai keindahan rumah. 

Misalnya dengan memberikan sentuhan dekorasi pagar tertutup yang dijadikan hiasan dinding bawah. Rumah Anda pun akan terlihat cantik serta terhindar dari bahaya pula.

3. Pakai Pengikat Kabel

Trik ini adalah yang paling standar dilakukan, ikatlah kabel dengan tali velcro agar kabel tidak gombyor berjatuhan dan tak beraturan. 

Dengan tali velcro, kabel akan terlihat tampak sedikit lebih rapi karena membuat rumah Anda nampak tanpa kabel.

4. Buatkan Kotak Khusus

Untuk Anda pemilik rumah yang risih melihat kabel-kabel berserakan di atas meja, seperti kabel charger dan kabel-kabel lain seperti USB, maka solusinya buat atau sediakan kotak khusus kabel-kabel yang bisa dibongkar pasang. 

Untuk memudahkan, simpanlah di tempat yang tidak jauh dari jangkauan Anda, misalnya di meja kerja atau tempat storage yang tidak jauh dan mudah ditemukan. 

5. Pakai Pouch Penyimpanan

Pouch penyimpanan barang juga bisa menjadi solusi menyimpang berbagai kabel yang mempunyai ukuran kecil.

Pouch memiliki sekat dan perekat, ini berfungsi untuk memisahkan kabel dan membuatnya tetap rapi meski dibawa-bawa di dalam tas untuk bepergian.

Image

Nelis (Writer)

Reporter

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur