Light Dark

Longsor Awilega Ciambar Sukabumi, Anak 5 Tahun Meninggal

Video | 01 May 2021, 20:08 WIB 01 May 2021, 20:08 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten sukabumi mengupdate laporan terkini longsor di Kampung Awilega RT 03/08, Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. longsor menimbun tiga warga, satu diantaranya bocah 5 tahun yang kemudian dilaporkan meninggal dunia.

Plt Kepala BPBD Kabupaten sukabumi Anita Mulyani melaporkan bahwa kawasan pertanian yang longsor ada tebing persawahan dengan berdimensi panjang 30 meter dan tinggi 100 meter. "Longsor sempat menimbun tiga warga yang saat ini sudah berhasil dievakuasi oleh warga setempat," jelas Anita kepada awak media.

.

Abdul Holik, anak berusia 5 tahun satu dari ketiga korban yang tertimbun dipastikan meninggal dunia. Dua korban lainnya Atik (35 tahun) luka berat dan Maman (40 tahun) luka ringan.

.

"Ketiga korban berhasil dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat," sambungnya.

.

Tiga rumah terdampak dari longsor yang terjadi saat warga berada di dalam rumah untuk mempersiapkan hidangan buka puasa ini. Rumah keluarga Atik rusak berat karena tertimbun, rumah keluarga Ujang Andi rusak terseret, dan rumah keluarga Hendi terancam.

Saat ini seluruh potensi penanganan bencana sudah dikerahkan ke lokasi longsor. "Kami dapat informasi alat berat sulit masuk ke titik longsor. Jadi proses evakuasi menggunakan alat seadanya," pungkas Anita.

Petugas berwenang juga melakukan penutupan kawasan sekitar longsor termasuk, meminta warga yang tinggal di bawahnya untuk mengosongkan rumah. Dilaporkan pergerakan tanah masih terjadi di kawasan tersebut.

Redaktur: Fit NW

Video Editor: Dita Lestari

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur