Light Dark

Siswa SDN Taman Kadudampit Sukabumi Temukan Ular Mau Masuk Kelas

Sukabumi | 30 Apr 2021, 19:29 WIB
Seekor ular ditemukan di area SDN Taman Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 30 April 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular ditemukan di area SDN Taman Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 30 April 2021.

Guru SDN Taman, Kris Dwi Purnomo mengatakan, ular tersebut ditemukan saat sedang dilakukan simulasi jelang pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut.


Advertisement

Baca Juga :

"Ditemukannya sekitar jam setengah 11. Siswa pas bubar, ada yang lihat ular di depan kelas II dekat WC. Yang pertama kali menemukan itu Reval, siswa kelas V. ular mau masuk kelas, dikejar sama anak-anak," kata Kris kepada sukabumiupdate.com.

Kris melanjutkan, ular yang dikhawatirkan mengancam keselamatan siswa dan guru itu kemudian diamankan oleh warga yang ada di sekitar sekolah.

"Itu ular kepalanya digebuk, terus dibuang karena khawatir nanti menyerang anak-anak. Daripada bahaya. Sekarang ularnya sudah mati," imbuhnya.


Advertisement

photoSeekor ular ditemukan di area SDN Taman Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 30 April 2021. - (Istimewa)

Kris maupun warga lainnya tak mengetahui jenis ular tersebut. Namun warnanya kehitaman dan panjangnya lebih dari satu meter.

"Tidak ada yang tahu itu ular jenis apa, langsung saja diamankan. Ularnya berbisa atau tidak, belum tahu. Yang jelas tadi langsung diamankan khawatir mengancam keselamatan. Alhamdulillah enggak ada yang sampai diserang atau kena patukan ular itu," pungkas Kris.

Image

Admin SUpdate

Image

Herlan Heryadie